Logo Network
Network

Sat Binmas Polres Dumai Gelar Kegiatan Gerakan Mengaji Ashar dan Subuh

Ari Susanto
.
Rabu, 20 Maret 2024 | 13:39 WIB
Sat Binmas Polres Dumai Gelar Kegiatan Gerakan Mengaji Ashar dan Subuh

DUMAI, iNewsDumai.id - Bulan Suci Ramadhan sudah seharusnya diisi dengan memperbanyak ibadah dan menghindari kegiatan yang dapat mengurangi nilai ibadah maupun menjauhi perbuatan yang menggangu ke khusukan warga masyarakat yang menjalani ibadah.

Mengantisipasi maraknya penyakit masyarakat dan kenakalan remaja selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Sat Binmas Polres Dumai kembali menggelar kegiatan bertajuk Gerakan Mengaji Ashar dan Subuh (GEMAS) Sahabat Binmas, Selasa (19/3/2024) sore usai Sholat Ashar berjemaah di Masjid Al-Falah Jalan Prof. M. Yamin Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota.

Tak hanya sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal negatif seperti tawuran dan aksi balap liar dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan 2024, Gemas Sahabat Binmas juga merupakan upaya dalam memakmurkan Masjid dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polri dan masyarakat Kota Dumai khususnya anak remaja.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Masjid Al-Falah, Tokoh Agama, Tokoh Masyatakat, Tokoh Pemuda dan Anak-anak Generasi Al-Quran yang telah berperan aktif dalam memakmurkan Masjid.

"Gemas Sahabat Binmas akan digelorakan ke seluruh Masjid se-Kota Dumai selepas Sholat Ashar maupun Sholat Subuh berjemaah,” kata AKP Hardiyanto, S.E, M.Si.

Kasat Binmas Polres Dumai juga mengimbau agar Bulan Suci Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan dan hal yang positif agar dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri maupun keluarga serta tidak mengganggu masyarakat lainnya yang sedang beribadah.

“Kita juga memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus mengulang-ulang membaca dan mendengarkan Al-Qur'an agar bisa menjadi Hafiz Quran dan berkesempatan dalam perekrutan anggota Polri yang mencari calon personel dengan latar belakangnya unggul di pengetahuan agama," jelas Kasat Binmas Polres Dumai.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al-Falah  juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Polres Dumai khususnya Sat Binmas Polres Dumai yang telah menginisiasi program Gemas Sahabat Binmas.

"Semoga semakin banyak generasi remaja Kota Dumai yang tumbuh menjadi para penghafal Al-Quran sehingga tidak terulang kembali maraknya perbuatan negatif seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3), balap liar hingga aksi tawuran," harap Ustadz Jaka Purnama selaku Pengurus Masjid Al-Falah.

Pantauan dilapangan, kegiatan djlanjutkan dengan membaca Al-Quran bersama-sama Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai Aiptu Arifin, Kanit Polmas Sat Binmas Polres Dumai Bripka Budi Haryo, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Dumai Bripka A.Warusman, Kanit Bhabin Sat Binmas Polres Dumai Bripka Wendy Apriyanto, S.H, personil Sat Binmas Polsek Dumai, jemaah Masjid Al-Falah dan anak remaja yang sedang berproses untuk menjadi penghafal Al-Qur'an.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini