get app
inews
Aa Read Next : Polres Dumai Melalui Polsek Dumai Kota Lakukan Giat Rutin Jumat Curhat Upaya Mempererat Silaturahmi

Polres Dumai Melalui Polsek Dumai Timur Laksanakan Giat Rutin Ibadah Salat Keliling

Rabu, 07 Februari 2024 | 14:30 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Polres Dumai melalui Polsek Dumai Timur menunaikan ibadah salat maghrib dan isya berjemaah keliling. Usai menunaikan ibadah secara berjemaah, personel Polsek Dumai Timur berbaur dengan jemaah Masjid Nurul Islam untuk bersilaturahmi, berdiskusi serta menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Selasa (6/2/2024) di Jalan Bangun Sari Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.

Kanit Intelkam Polsek Dumai Timur AKP Syafril mewakili Kapolsek Dumai Timur Kompol Yusup Purba, S.H, M.H, menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas dalam rangka cooling system. Dirinya meminta seluruh masyarakat khususnya jemaah Masjid Nurul Islam untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap maraknya isu negatif, berita bohong (hoax) dan isu provokatif lainnya yang beredar. Masyarakat khususnya para pengguna media sosial diminta lebih teliti dalam menerima ataupun menyebarluaskan informasi agar tidak terjadi potensi konflik dan perpecahan serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Dikatakan Kanit Intelkam Polsek Dumai Timur AKP Syafril, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system guna menciptakan Pemilu Damai 2024 serta bersinergi menjaga kerukunan dan persatuan bangsa, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024.

Apalagi, lanjut Kanit Intelkam Polsek Dumai Timur AKP Syafril, proses Pemungutan dan Penghitung Suara Pemilu 2024 semakin dekat yakni 14 Februari 2024 mendatang. Disamping bertanggungjawab dalam bidang Kamtibmas, personel Polri juga berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak serta menolak dengan tegas segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas melalui berbagai program pendekatan termasuk berbaur bersama masyarakat menunaikan salat berjemaah.

"Kita harus bersama-sama bergandengan tangan, saling bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta menciptakan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan Isu SARA,” ujarnya.

Kanit Intelkam Polsek Dumai Timur AKP Syafril, juga meminta kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jemaah yang hadir, untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kemudian jika menemukan adanya potensi gangguan Kamtibmas agar segera menginformasikannya pada pihak Kepolisian sehingga bisa diantisipasi dan ditindaklanjuti dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan masjid, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun sinergi yang kuat antara Kepolisian dan masyarakat setempat. Semoga kehadiran polisi dalam salat magrib dan isya berjemaah keliling dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta menjaga harmoni dalam masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut