get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPD PWRI Riau Feri Windria Ikut Menghadiri Persiapan Pelantikan DPC PWRI Kepulauan Meranti

"E.Miratna (Nanak) Dorong Peningkatan SDM dan UMKM di Meranti Melalui Barista Basic Training

Minggu, 04 Februari 2024 | 23:26 WIB
header img
Barista Basic Training (sumber : istimewa)

SELATPANJANG, iNewsDumai.id - Dalam upaya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kepulauan Meranti, E.Miratna (Nanak) sukses menyelenggarakan Barista Basic Training selama dua hari. 

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 3 Februari, untuk sesi teori, dan Minggu, 4 Februari.

"kita berharap dengan pelatihan ini kedepannya dapat mengembangkan diri dalam menghadapi ketatnya dunia kerja" ungkap nanak

Lebih lanjut caleg DPRD Partai NASDEM No urut 9 dapil I Kepulauan Meranti itu juga berpesan agar semua peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius. 

Di kesempatan yang lain Fitriadi Mirtha selaku owner DIKOPI mengatakan semoga kedepan Pemerintah pusat maupun daerah dapat lebih memberi dukungan kepada semua pelaku UMKM dalam pengembangan Food and Beverage (FnB) serta peningkatan Sumber daya manusia (SDM) sehingga dapat mendongkrak perekonomian baik itu micro dan makro. Ungkap pria yang juga kerap disapa Adi.

Dalam sesi teori yang di bawakan oleh Desvi Heriyeni dengan background sebagai Headbar di beberaoa coffee shop ternama di Pekanbaru, team dikopi juga turut memberi arahan dan membimbing peserta. peserta diperkenalkan pada dasar-dasar seni barista, memahami jenis kopi, serta teknik pembuatan kopi yang berkualitas. Pada hari kedua, peserta langsung mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam sesi praktek, memperoleh keterampilan langsung dalam membuat kopi yang berkualitas dan penyajian yang estetis.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga tetapi juga menciptakan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan profesional dalam industri kopi. Dengan demikian, E.Miratna (Nanak) terus berkomitmen mendukung pengembangan kualitas SDM dan UMKM di Kepulauan Meranti melalui inisiatif-inisiatif positif seperti Barista Basic Training.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut