get app
inews
Aa Read Next : Burhanudin Muhtadi Minta Waspadai Pengalihan Kertas Suara Pileg untuk Partai Tertentu

Sat Binmas Polres Dumai Patroli Dialogis Dikawasan Dumai Islamic Center (DIC)

Minggu, 04 Februari 2024 | 12:07 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Sat Binmas Polres Dumai patroli dialogis dikawasan Dumai Islamic Center (DIC) guna memberikan himbauan Kamtibmas dan mengingatkan para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya ketika sedang bermain.

Himbauan tersebut juga diberikan kepada para pedagang yang berjualan disekitar kawasan Masjid Habiburrahman Dumai Islamic Center (DIC). Pejuang nafkah keluarga yang membawa anaknya saat berjualan dihimbau agar tetap siaga menjaga dan memperhatikan anaknya masing-masing.

Hal itu disampaikan terkait adanya musibah yang merenggut nyawa seorang balita laki-laki yang meninggal dunia akibat tenggelam di kolam permainan bebek dayung kawasan Dumai Islamic Center (DIC), Minggu (4/2/2024) lalu.

Kepada rekan media, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si menyampaikan ungkapan turut berbelasungkawa dan berharap peristiwa ini tidak terjadi lagi serta menjadi pembelajaran agar kedepannya para orang tua dapat lebih ekstra dan berhati-hati dalam mengawasi anak-anaknya, peranan orang tua sangat penting terlebih di kawasan terbuka untuk umum.

Kemudian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang proses Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 mendatang, Kasat Binmas juga menyapa masyarakat disekitar kawasan Dumai Islamic Center (DIC) dan mengimbau untuk bersama menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam rangka Nusantara Cooling System.

Kepada masyarakat yang aktif menggunakan media sosial dihimbau untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, menjauhi segala bentuk provokasi dan melaporkan setiap kejadian ataupun hal mencurigakan lainnya kepada pihak Kepolisian agar dapat diantisipasi dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Dengan ditingkatkannya patroli dialogis dengan menyambangi warga diwilayah hukumnya, diharapkan dapat memberikan dampak positif seperti meningkatkan kepercayaan, kemitraan yang solid dan kedekatan masyarakat bersama personel Polri. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024, menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban Kota Dumai,” harap Kasat Binmas Polres Dumai.

AKP Hardiyanto, S.E, M.Si juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 dan menjadi pengguna media sosial yang bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. Dirinya juga mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang, karena golput bukan solusi.

“Jadilah pengguna media sosial yang bijak, jangan mudah terprovokasi dan jangan menjadi bagian dari penyebaran isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan ditengah masyarakat. Serta mari bersama berkomitmen menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas,” pungkas Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut