get app
inews
Aa Read Next : Burhanudin Muhtadi Minta Waspadai Pengalihan Kertas Suara Pileg untuk Partai Tertentu

Wakapolres Dumai Hadiri Giat Pembukaan Proses Pelaksanaan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Selasa, 16 Januari 2024 | 09:44 WIB
header img
Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M menghadiri kegiatan Pembukaan Proses Pelaksanaan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024, Senin (15/1/2024) di Gudang Logistik KPU Kota Dumai Jalan Abdul Rabkhan Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan.

DUMAI, iNewsDumai.id - Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si diwakili Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M menghadiri kegiatan Pembukaan Proses Pelaksanaan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024, Senin (15/1/2024) di Gudang Logistik KPU Kota Dumai Jalan Abdul Rabkhan Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan.

Kegiatan juga dihadiri Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Dumai Indra Gunawan, S.I.P, M.Si, Kasdim 0320/Dumai Mayor (Arh) Catur Sopan Permana, S.I.P, Ketua KPU Kota Dumai H. Darwis, S.Ag, Komisioner Bawaslu Kota Dumai Yossi Rinaldi, Kabag Kesbangpolinmas Dumai Eko Wardoyo dan para petugas dan lipat surat suara.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Dumai H. Darwis, S.Ag, mengatakan bahwa proses sortir dan lipat surat suara adalah salah satu tahapan penting dalam Pemilu 2024, karena proses ini akan memisahkan surat suara yang layak dan tidak layak untuk di lipat.

“Ada 5 jenis surat suara untuk Pemilu 2024 dalam gudang ini, pada pelaksanaannya nanti setiap pergantian shift akan diperiksa barang bawaan ketika akan memasuki tempat sortir lipat dan jangan sampai ada kesalahan dalam proses bekerja, diharapkan pekerjaan ini dengan dapat selesai dengan sebaik-baiknya sesuai waktu yang telah ditentukan," tandasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Dumai Indra Gunawan, S.I.P, M.Si bahwa pada saat lipat, para petugas diminta untuk bekerja dengan sangat teliti dan hati-hati, sesuaikan dengan garis yang telah disediakan, dimana surat suara ini sangat penting dalam Pemilu 2024, sehingga setiap pelaksanaan sorot lipat harus sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

"Semoga proses sorot lipat surat suara ini berjalan dengan baik dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," harapnya.

Dalam mengantisipasi kegiatan Pembukaan Proses Pelaksanaan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 di Kota Dumai, Polres Dumai menerjunkan sejumlah personel guna melakukan pengamanan. Pengamanan proses Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 akan berlangsung selama 3 hari, hingga Rabu (17/1/2024) mendatang.

Disampaikan Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, hal ini dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

”Pengamanan memang sudah dilakukan sejak sebelumnya, para personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik KPU Kota Dumai dan kantor penyelenggara Pemilu lainnya seperti Kantor KPU Kota Dumai dan Kantor Bawaslu Kota Dumai," ungkap Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M.

Wakapolres Dumai juga menekankan kepada seluruh personelnya yang melaksanakan tugas pengamanan agar senantiasa waspada dan siaga dalam melaksanakan tugas, demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam masa Pemilu 2024.

Pantauan dilapangan, sebagai wujud komitmen Polri dalam menjaga, mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024, Polres Dumai sebelumnya juga telah melakukan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik Pemilu 2024 dari Pelabuhan Pelindo Perawang Kabupaten Siak ke Gudang Logistik KPU Kota Dumai, Sabtu (13/1/2024) lalu.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut