get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Sungai Sembilan Gulirkan Imbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Dalam Rangka Cooling System, Kapolsek Bukit Kapur Menyambangi Kantor PPK Bukit Kapur

Kamis, 11 Januari 2024 | 10:32 WIB
header img
Kapolsek Bukit Kapur menyambangi Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan Bukit Kapur Jalan Garuda RT. 008 Kelurahan Bukit Kapur Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (10/1/2024)

DUMAI, iNewsDumai.id - Dalam rangka Cooling System guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Kapolsek Bukit Kapur menyambangi Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan Bukit Kapur Jalan Garuda RT. 008 Kelurahan Bukit Kapur Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (10/1/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H, Kanit Samapta Polsek Bukit Kapur Ipda Nurdin Rahman, Kanit Intelkam Polsek Bukit Kapur Bripka Ludi Hariyanto, Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Kapur Aiptu Subandi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Aipda J. Butar-Butar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Baru Bripka S. Simamora, Ketua PPK Bukit Kapur Rozi Fahmi dan Anggota PPK Bukit Kapur. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi serta menjalin koordinasi dan komunikasi antara Polsek Bukit Kapur dan PPK Bukit Kapur dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel serta bersama-sama menjaga stabilitas, kondusifitas Kamtibmas menjelang Tahapan Inti Pemilu 2024 yakni Proses Pemungutan Suara pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Tak hanya itu, Kapolsek Bukit Kapur juga saling bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan melakukan koordinasi terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Dumai. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polres Dumai dan Polsek Jajaran untuk memastikan persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Dumai. Dan salah satu hal yang dibahas adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-Kecamatan Bukit Kapur. 

Disampaikan Kapolsek Bukit Kapur, seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat  harus terdata sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT), karena dikhawatirkan dapat menimbulkan potensi terjadinya kerusuhan pada Pemilu 2024 sehingga penting untuk diantisipasi sejak dini agar tidak mempengaruhi situasi Kamtibmas dan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Dumai. 

Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H berharap, seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya di Kecamatan Bukit Kapur yang telah memenuhi syarat dan telah terdata sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada Pemilu 2024. 

Kapolsek Dumai Bukit Kapur juga meminta dukungan dan partisipasi aktif Ketua dan Anggota PPK Bukit Kapur untuk meminimalisir isu-isu provokatif, mengantisipasi perpecahan hingga potensi konflik di tengah masyarakat dan menciptakan Pemilu 2024 di Kota Dumai yang aman, damai, lancar dan tentram. 

"Mari bersama kita wujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 berakhir. Kemudian TNI-Polri dan para penyelenggara Pemilu khususnya PPK Bukit Kapur berkomitmen siap bersikap netral dan adil pada Pemilu Serentak 2024 mendatang," himbau Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H. 

Terakhir, Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H juga mengajak Ketua dan Anggota PPK Bukit Kapur untuk bersama-sama mensosialisasikan agar seluruh masyarakat tidak terprovokasi pada isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA sehingga Kota Dumai senantiasa kondusif demi terwujudnya Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai. Tak hanya itu, sosialisasi dan edukasi juga harus dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 dan menggunakan haknya serta menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut