get app
inews
Aa Read Next : KPD Sebut Pengembalian Suara Tak Harus Lewat PSU

Cipayung Plus Gelar Deklarasi Pemilu Damai Bersama Kapolda Riau

Minggu, 19 November 2023 | 15:40 WIB
header img

PEKANBARU, iNewsDumai.id - Dalam upaya memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan damai dan lancar, kelompok Mahasiswa dan anak muda yang tergabung dalam Cipayung Plus Provinsi Riau menggelar deklarasi Pemilu Damai di Area Car Free Day Jl. Gajah Mada Pekanbaru, Pada Minggu (19/11/23) Pagi.

Acara deklarasi yang dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, Perwakilan Plt Gubri, Perwakilan PJ. Walikota, Perwakilan Ketua KPU, Perwakilan Bawaslu Prov. Riau, Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh-tokoh politik, pemuda, dan perwakilan organisasi sosial.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Riau, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menyebut luar biasa dan mendapat nilai 1.000 untuk Cipayung Plus Provinsi Riau. 

“Sesederhana apapun kegiatan yang paling penting substansinya. Kalau adek-adek sudah menggelar acara seperti ini luar biasa. Ini saya anggap nilainya bukan hanya 100 tetapi 1000 untuk Cipayung Plus Provinsi Riau," ucap Kapolda dengan bangga.

Kita harus semangat tambahnya calon-calon pemimpin bangsa menggelar dan menginisiasi kegiatan-kegiatan yang sangat luar biasa, apalagi hari ini tajuknya pemilu damai. Sangat erat kaitannya dengan kepolisian.

Polri adalah institusi yang paling didepan tentunya dibackup oleh TNI untuk menjamin keberlangsungan Pemilu pada tahun politik ini berlangsung aman, damai, lancar, berintegritas, berdaulat dan insyaallah penuh berkah.

Mari kita sepakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menghormati perbedaan pendapat, dan memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan damai, adil, dan transparan.

terkait dengan pemilu, hari ini kita bersatu padu untuk memancarkan semangat bahwa semua elemen-elemen bangsa bergandengan tangan, bergotong royong untuk memastikan pemilu damai, khususnya provinsi Riau.

“Polda Riau sudah melakukan strategi-strategi pendekatan- pendekatan yang kita namakan colling system di semua tempat-tempat masyarakat sudah kita lakukan itu. Kita menggandeng semua tokoh, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lain-lain untuk menjadi mesin-mesin kami bergandengan tangan memastikan bahwa masyarakat ikut bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pemilu. Sehingga pemilu damai, kondusif, pilihan boleh berbeda tetapi ingat bahwa persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang paling utama,” jelas Irjen Iqbal.

Kapolda Riau juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian anak-anak muda Cipayung Plus yang membanggakan dan menjadi pelopor anak muda untuk datang ke TPS menjadi pemilih hingga tingkat kehadiran di TPS akan lebih baik dari tahun sebelumnya dan itu menunjukkan keberhasilan Bangsa

“Kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang sudah dewasa dalam berpolitik, sistem yang sudah elektoral yang sangat luar biasa, kita tunjukkan aman dan damai," sebutnya.

“Sehebat apapun TNI-Polri menjaga bangsa ini, kalau misalnya masyarakat tidak ikut menjaga, maka itu tidak akan menjadi maksimal," pungkasnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan deklarasi di atas Kain putih sepanjang 100M oleh para peserta, simbolisasi kesepakatan bersama untuk menjaga ketertiban dan damai dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan kelompok Mahasiswa dan pemuda Cipayung Plus Provinsi Riau dapat memberikan contoh positif bagi daerah lain, serta menjadikan Pemilu 2024 sebagai tonggak sejarah demokrasi yang damai dan berkualitas di Indonesia.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut