get app
inews
Aa Read Next : Burhanudin Muhtadi Minta Waspadai Pengalihan Kertas Suara Pileg untuk Partai Tertentu

Polres Dumai Beserta Jajaran Tingkatkan Patroli Malam Hari di Lokasi-Lokasi yang Berhubungan Pemilu

Rabu, 15 November 2023 | 09:09 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 dan menjaga situasi Kamtibmas khususnya menjelang Pemilu 2024 diwilayah Kota Dumai, Polres Dumai beserta Polsek Jajaran Polres Dumai tingkatkan patroli malam hari di lokasi-lokasi khusus yang berhubungan dengan Pemilihan Umum, Selasa (14/11/2023) malam.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, menginstruksikan kepada personel patroli agar fokus mencegah gangguan Kamtibmas guna menciptakan situasi aman terkendali khususnya menghadapi Pemilu 2024.

“Kami khususkan untuk Patroli di Kantor KPU Kota Dumai, Kantor Bawaslu Kota Dumai, Gudang Logistik KPU Kota Dumai hingga kesejumlah Posko Pemenangan Partai Kota Dumai. Polres Dumai dan Polsek Dumai Jajaran akan terus menginstensifkan patroli pada pagi, siang, sore khususnya malam hari, karena menjelang Pemilu 2024 diharapkan tidak terjadi gangguan Kamtibmas pada lokasi-lokasi tersebut,” ucap AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Rabu (15/11/2023).

Dengan ditingkatkannya patroli malam hari, lanjut Kapolres Dumai, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal, kecurangan hingga gangguan pada sejumlah fasilitas penting seperti Kantor KPU Kota Dumai, Kantor Bawaslu Kota Dumai, Gudang Logistik KPU Kota Dumai dan sejumlah fasilitas lainnya sehingga diharapkan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman, lancar, damai, tertib dan kondusif.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Dumai, pihaknya akan terus memaksimalkan dan memperketat pengamanan menjelang Pemilu 2024 guna mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses Pemilu serta memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi diwilayah hukum Polres Dumai. 

“Langkah-langkah pengamanan ini menjadi penting guna mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses Pemilu 2024 mendatang. Personel patroli rutin juga siap untuk merespon cepat apabila terjadi situasi yang memerlukan tindakan Kepolisian segera,” ungkap Kapolres Dumai. 

Seluruh kegiatan pengamanan ini merupakan wujud komitmen Polres Dumai dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses Pemilu. Sebab memastikan keselamatan petugas Pemilu, kandidat, dan warga negara merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan Pemilu terlaksana dengan sejuk, aman, damai dan bermartabat, sehingga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa negara Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Polres Dumai berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh tahapan proses Pemilu agar berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan harapan kita bersama” tutup Kapolres Dumai.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut