get app
inews
Aa Read Next : Stray Kids Tampil di MTV VMA 2023

Taylor Swift Mendominasi MTV Video Music Awards 2023

Kamis, 14 September 2023 | 10:29 WIB
header img
Taylor Swift. (Foto : MTV)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Taylor Swift menyapu bersih MTV Video Music Awards 2023 dengan membawa pulang sembilan hadiah.

Bintang pop berusia 33 tahun ini memenangkan sembilan dari sebelas kategori yang ia nominasikan, menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam satu malam. Menurut MTV, dia sekarang memiliki kemenangan terbanyak kedua secara keseluruhan dengan 23 kemenangan, hanya sedikit di bawah rekor Beyoncé dengan 26 kemenangan.

Saat mengumpulkan trofi moonperson yang ikonik untuk Video of the Year untuk Anti-Hero, Taylor menuturkan,"Ini sungguh luar biasa. Saya hanya ingin mengatakan bahwa fakta bahwa ini adalah penghargaan yang dipilih oleh penggemar sangat berarti bagi saya."

"Berdasarkan kenangan yang ada yang kami buat baru-baru ini - Saya baru saja mengikuti tur yang merupakan pengalaman paling menggembirakan dan kami bahkan belum menyelesaikan setengahnya... Yang ingin saya katakan malam ini adalah terima kasih."

Pelantun Shake It Off ini memenangkan semua kategori besar, antara lain Album of the Year untuk Midnights, Artist of Year, Song of the Year untuk Anti-Hero dan Best Pop.

Kemenangan Taylor pada 2023 ini menandai tahun kedua berturut-turut dia menerima penghargaan Video of the Year yang didambakan, setelah menerima trofi tersebut pada tahun 2022 untuk All Too Well (Versi 10 Menit) (Versi Taylor).

Pemenang lainnya pada malam itu termasuk Shakira untuk Video Vanguard Award serta Kolaborasi Terbaik bersama Karol G untuk lagu mereka TQG. Penyanyi Brazil Anitta membawa pulang Best Latin untuk Funk Rave, Ice Spice memenangkan Best New Artist, sementara Nicki Minaj memenangkan trofi Hip-Hop Terbaik untuk Super Freaky Girl.

Sean 'Diddy' Combs juga naik ke panggung untuk membawakan beberapa hitsnya dan menerima Penghargaan Ikon Global, sementara penampilan penting lainnya datang dari Olivia Rodrigo, Nicki Minaj, Fall Out Boy, dan Cardi B dan Megan Thee Stallion, yang tampil single baru mereka Bongos untuk pertama kalinya.

Menjelang akhir pertunjukan, Grandmaster Flash dan Furious Five, Nicki, Lil Wayne, LL Cool J, dan DMC merayakan 50 tahun hip-hop dengan medley yang tak lekang oleh waktu.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut