get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Akan Bagikan Bansos Beras 10 kg ke 21,3 Juta Keluarga

Presiden Jokowi Cairkan Bansos Beras

Senin, 11 September 2023 | 13:35 WIB
header img
Presiden Jokowi cairkan bansos beras. (Foto : inews)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Presiden Jokowi mencairkan bansos beras ke masyarakat. Jokowi meninjau dan menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gudang Bulog DKI Jakarta, Komplek Pergudangan Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (11/9).

Jokowi yang tiba di Gudang Bulog Sunter sekitar pukul 11.11 WIB. Jokowi langsung mengecek ketersediaan beras di gudang tersebut. Usai mengecek gudang, Presiden langsung menghampiri masyarakat penerima bantuan. Sembari memberikan bantuan, Jokowi juga beberapa kali berbincang dan berfoto bersama.

"Senang gak (dapat bantuan)?," tanya Jokowi.

"Seneng," kata warga.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga melakukan pengecekan Gudang Bulog di Dramaga, Bogor. Jokowi mengatakan bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan stok beras. Sebab, saat ini Indonesia sedang mengalami El Nino.

"Ya ini semua negara sedang mengalami kekeringan el nino termasuk Indonesia meskipun hanya beberapa provinsi, ada 7 provinsi di kita. Oleh sebab itu, saya datang ke gudang-gudang Bulog di sini (Bogor), nanti di Jakarta mungkin nanti di daerah untuk memastikan bahwa stoknya itu ada. yang paling penting stoknya ada. barangnya ada, berasnya ada," kata Jokowi usai meninjau Gudang Bulog Dramaga, Bogor, Senin (11/9/2023).

Jokowi pun telah memerintahkan agar dapat memberikan bantuan pangan beras kepada masyarakat penerima manfaat. Bantuan beras itu, katanya, akan diberikan selama tiga bulan hingga November mendatang.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut