get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso Bacakan Naskah Deklarasi Sebagai Manifesto Politik Pemuda Menangkan GP

Minggu, 03 September 2023 | 17:58 WIB
header img

JATIM, iNewsDumai.id - Deklarasi akbar DPP KNPI bersama ribuan pemuda Indonesia dari berbagai perwakilan daerah, disambut meriah masyarakat dan relawan Ganjar di Malang Raya.

Panggung terbuka digelar meriah di Kajoetangan Heritage, Kota Malang, pada Sabtu (02/8/2023), diisi dengan sejumlah rangkaian acara, dari mural, panggung rakyat hingga atraksi seni tradisi budaya. Ribuan massa pemuda, masyakarat dan relawan Ganjar memenuhi arena yang terletak di jantung Kota Malang tersebut.

"Pertama kali dalam sejarah, DPP KNPI menentukan sikap politik, yaitu mendukung calon presiden yang sejalan dengan visi politik pemuda Indonesia," tegas Haris Pertama, S.H., Ketua Umum DPP KNPI, dalam orasinya.

Lanjutnya, KNPI yang dipimpinnya sudah memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI dalam Pilpres 2024 nanti.

Mewakili Pemuda Indonesia dalam Deklarasi DPP KNPI mendukung Ganjar, Bung Fuad Santoso, S.H., M.H., Ketua DPD KNPI Riau, membacakan naskah Deklarasi Pemuda Indonesia mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI dalam bursa demokrasi Pilpres 2024 mendatang.

Saat pembacaan deklarasi, didampingi oleh Ketum DPP KNPI dan Sekjen, serta para Ketua DPD KNPI dari berbagai Provinsi se - Indonesia.

"Kami pemuda Indonesia, melalui jaringan KNPI seluruh Indonesia, akan konsolidasi menggalang segenap potensi kaum muda Nusantara untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8," ungkap Fuad kepada media usai pembacaan naskah deklarasi.

Menurut Fuad Santoso, kapasitas dan integritas Ganjar sejalan dengan tema perjuangan politik yang sedang digemakan oleh KNPI: Indonesia Movement, Synergy of Harmony, Semua akan Ganjar pada Waktunya.

Acara deklarasi yang digelar sejak Sabtu sore hingga malam, diisi dengan berbagai hiburan meriah yang menghadirkan artis ibukota seperti penyanyi KDI, The Virgin, Denny Frust dan Sandy pemain biola lagu-lagu "ambyar" (alm) Didi Kempot.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut