get app
inews
Aa Read Next : Mulai 5 Juli 2023, Ke Bandara Soekarno Hatta Bisa Naik Transjakarta

Transjakarta Rute Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi Hari Ini, Uji Coba Dengan Tarif Gratis!

Rabu, 05 Juli 2023 | 10:33 WIB
header img
Bus Transjakarta. (Foto : transjakarta.co.id)

JAKARTA, iNewsDumai.Id - Rute baru Transjakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta mulai diuji coba pada hari ini, Rabu (5/7/2023). Rute baru tersebut dimulai dari Terminal Kalideres dan berakhir di Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Pada tahap awal ini ada 10 armada bus Transjakarta yang akan melayani masyarakat di jam berangkat dan pulang kerja. Adapun selama uji coba, tarifnya digratiskan.

PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerangkan bahwa rute baru ini dibuka untuk melayani masyarakat yang bekerja di wilayah Bandara Soekarno-Hatta. Rute baru ini diharapkan bisa mempermudah perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta, karena melewati banyak tempat strategis.

"Melayani masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang bekerja di sekitar bandara yang memang pulang pergi dari bandara ke rumah. Kalau ditanya melayani siapa, ya semua masyarakat, tujuan akhir secara bertahap mengurangi kemacetan lalu lintas, melayani masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya supaya nyaman melakukan kegiatan sehari-hari," jelas Budi di Stasiun Kereta Bandara Soetta.

Uji coba ini akan berlangsung selama dua minggu ke depan dengan jam operasional mulai dari pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB, kemudian untuk rute sore hari dimulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB. Selama masa uji coba ini, tarif Transjakarta rute Bandara Soetta digratiskan.

"Hari ini mulai uji coba, kita dengar tempat strategis banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan transportasi. Kita analisa masyarakat yang menggunakan rute Kalideres-Bandara supaya mengisi kuesioner yang disiapkan di bus masing-masing," lanjut Budi.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut