get app
inews
Aa Read Next : Transjakarta Rute Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi Hari Ini, Uji Coba Dengan Tarif Gratis!

Mulai 5 Juli 2023, Ke Bandara Soekarno Hatta Bisa Naik Transjakarta

Selasa, 04 Juli 2023 | 11:37 WIB
header img
Bus Transjakarta. (Foto : transjakarta.co.id)

JAKARTA, iNewsDumai.Id - Uji coba layanan Transjakarta dengan rute Kalideres ke Bandara Soekarno Hatta akan dilakukan besok, Rabu (5/7/2023). Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut uji coba itu akan dimulai pukul 07.30 WIB.

“Uji coba layanan Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta akan dilaksanakan hari Rabu, 5 Juli 2023,” kata Syafrin melalui keterangannya, Selasa (4/7/2023).

Uji coba rute tersebut, kata dia, akan berangkat mulai dari terminal Kalideres dengan menggunakan lima bus Transjakarta yang telah disiapkan.

Selain itu, nantinya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dijadwalkan untuk hadir dalam uji coba layanan Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta.

“Telah disiapkan lima unit bus dengan headway 20 menit. Uji coba akan dihadiri oleh Pj Gubernur DKI (Heru Budi Hartono),” jelas dia.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan terkait layanan angkutan yang menuju atau dari Bandara Soekarno-Hatta bisa digunakan untuk masyarakat umum.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR Transjakarta Wibowo menyebutkan ihwal pembukaan layanan itu masih didiskusikan bersama PT Angkasa Pura II.

“Jadi pembukaan layananan Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta didiskusikan bersama Angkasa Pura II,” kata Wibowo saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (15/6/2023).

Dia memastikan layanan Transjakarta tersebut bisa digunakan bagi masyarakat umum. Sebab, lanjut dia, PT Transjakarta merupakan perusahaan trasportasi publik.

“Transjakarta tidak pernah membedakan masyarakat. Semua boleh menggunakan layanan Transjakarta,” ujar dia.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut