get app
inews
Aa Read Next : Pakar Hukum Azmi Syahputra Soroti Kasus Gratifikasi di Kementerian Keuangan

Rafael Alun Masuk ke Ruang Klarifikasi KPK dengan Menenteng Tas Hitam

Rabu, 01 Maret 2023 | 10:31 WIB
header img
Rafael Alun masuki ruang klarifikasi KPK. (Foto : Okezone)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Mantan Pejabat Pajak, Rafael Alun Trisambodo, mulai memasuki ruang klarifikasi di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi Rabu (1/3/2023), sekitar pukul 09.02 WIB Rafael Alun terlihat dijemput oleh petugas KPK. Rafael terlihat menelepon seseorang sebelum beranjak dari kursi yang diduduki sejak pukul 07.52 WIB.

Tak lama berselang terlihat seorang pria berbaju hitam menghampiri Rafael. Selanjutnya Rafael beranjak dari kursi dengan kemeja batik dibalut jaket hitam.

Terlihat Rafael menenteng tas diduga berisi sejumlah dokumen menuju ruang klarifikasi Deputi Pencegahan KPK, didampingi petugas. Rafael tidak melihat dan menyapa awak media yang berada di Pressroom KPK.

Sebagaimana diketahui, KPK saat ini sedang menyelidiki ketidakwajaran harta kekayaan Pejabat Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Rafael Alun Trisambodo merupakan ayah dari Mario Dandy Satriyo, pelaku penganiayaan terhadap David, anak petinggi Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jonathan Latumahina. Mario telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan tersebut.

Namun, kasus tersebut kemudian berbuntut panjang. Ayah Mario Dandy, Rafael Alun ikut terseret. Gaya hidup glamor Mario Dandy menjadikan pertanyaan terhadap sosok sang ayah. Setelah ditelusuri, Rafael Alun ternyata memiliki harta kekayaan fantastis sebesar Rp56,10 miliar. Ada peningkatan harta kekayaan Rafael Alun yang cukup signifikan.

Artikel ini telah dimuat sebelumnya oleh Okezone dengan judul Rafael Alun Masuk ke Ruang Klarifikasi KPK dengan Menenteng Tas Hitam, Apa Isinya?

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut