get app
inews
Aa Read Next : LPSK Buka Suara Soal Amplop Coklat Kasus Bharada E dan Ferdi Sambo kepada Andi Simangunsong

Andi Simangunsong Wawancara Fikri Fernanda Budiman, Papa Kerja Bersama Jenderal Bintang Dua

Kamis, 16 Februari 2023 | 12:02 WIB
header img
Sumber : YouTube/ Andi Simangunsong Official

DUMAI, iNewsDumai.id - Andi Simangunsong melakukan wawancara dengan anak Freddy Budiman yakni Fikri Fernanda Budiman. Wawancara tersebut dimuat pada laman YouTube Andi Simangunsong Official pada 14 November 2022. 

 

Fikri Fernanda Budiman mengungkapkan dalam sesi podcast Andi Simangunsong perihal kehidupannya sebagai anak Freddy Budiman yang dikenal sebagai bandar narkoba. Freddy Budiman sendiri dieksekusi mati pada tahun 2016 di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

 

Pada sesi tersebut, Fikri menceritakan perjalanan bisnis Freddy Budiman. Ia menuturkan bahwa sejauh ini Freddy juga melibatkan oknum kepolisian jenderal bintang dua pada saat menjalankan bisnis narkoba.

 

Bahkan Fikri menyampaikan bahwa pada saat salah satu Kapolda yakni Tedi Minahasa tersandung kasus narkoba, nama Freddy Budiman kembali mencuat. Fikri menyebut kasus yang ayahnya kembali dihubungkan dengan tertangkapnya Tedi Minahasa. 

 

Namun Fikri tidak terlalu panjang membahas isu tersebut karena menurutnya Freddy Budiman tertangkap pada tahun 2013. Sedangkan kasus Tedi Minahasa baru terungkap pada tahun 2022 dengan pangkat jenderal bintang dua. 

 

Selain itu, Fikri juga menyebut bahwa Freddy Budiman juga pernah mengantarkan barang haram tersebut dengan kawalan jenderal bintang dua. Namun Fikri menganggap isu tersebut tidak bisa diungkap lebih jauh karena Freddy Budiman telah dieksekusi mati.

 

Andi Simangunsong sendiri mengapresiasi atas ketegaran Fikri dalam menerima keadaan ayahnya. Fikri tetap tegar dan tidak menyalahkan kondisi yang diterimanya. " Bahkan Fikri bisa berprestasi dan berkarya. Buat bisnis dan lainnya" kata Andi Simangunsong.

 

Penasaran dengan kisah lengkapnya, Andi Simangunsong mempersilakan netizen membuka di Youtue channel Andi Simangunsong Official. Youtube ini memang didedikasikan untuk berbagi pengalaman dan kisah terkait kasus atau pihak yang mengalami persoalan melalui program Biar Jelas. 

 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut