get app
inews
Aa Read Next : Pesan Kapolres Dumai untuk Petugas Gabungan, Kapolres: Layani Masyarakat Dengan Tulus dan Ikhlas

Antrean Mengular di Bandara Soetta Jelang Libur Natal, Banyak yang Terlambat

Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:49 WIB
header img
Kepadatan di Bandara Soetta. (Foto: Hasnugara)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Kepadatan penumpang masih terjadi sejak pagi di Bandara Internasional Soekarno Hatta, satu hari jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Kebanyakan penumpang merupakan pekerja yang baru mendapatkan libur sehingga baru bisa pulang kampung hari ini, Sabtu (24/12/2022). Bahkan banyak penumpang yang terlambat sehingga terpaksa harus membeli tiket baru.

Pengelola bandara mencatat pergerakan penumpang masih di atas jumlah normal, meski puncak jumlah penumpang sudah terjadi Jumat (23/12) kemarin.

Kepadatan di Bandara Soetta terjadi sejak pagi hari di Terminal 3. Antrean penumpang mengular panjang di konter check-in. Kebanyakan pengguna jasa penerbangan akan pergi ke destinasi wisata atau pulang ke kampung halaman untuk menikmati libur Panjang.

Pengelola Bandara Soetta mencatat tren peningkatan jumlah penumpang pesawat masih terjadi hingga hari ini. Jika pada Jumat kemarin jumlah penumpang 147 ribu kini turun menjadi 132 ribu. Begitu juga dengan jumlah pergerakan pesawat hari ini tercatat 967 penerbangan. Namun semakin mendekati hari Natal harga tiket naik lebih dari 50 persen.

Anna, seorang penumpang mengatakan akan pulang kampung ke Medan untuk merayakan Natal bersama keluarga. Dia memilih berangkat hari ini karena baru mendapatkan libur cuti dari perusahaan. Hanya saja, dia mengeluhkan harga tiket yang naik dua kali lipat.

Bahkan dirinya sempat harus membeli tiket kembali karena minimnya informasi yang didapat oleh petugas karena salah mengantre dan tiket awal hangus.

Senada dengan Anna, Crysa mengatakan akan kembali ke kampung halaman di Bali. Namun dikarenakan padatnya penumpang di konter check-in membuat dirinya terlambat dan harus membeli tiket baru agar bisa pulang kampung.

Pengelola Bandara Soetta memprediksi jumlah penumpang pesawat akan turun, namun akan kembali meningkat saat mendekati malam pergantian tahun baru.

Diharapkan penumpang datang 3 jam lebih awal lantaran dikhawatirkan masih terjadinya kepadatan penumpang di area konter check-in Bandara Soetta.

Artikel ini telah dimuat sebelumnya oleh Okezone dengan judul Antrean Mengular di Bandara Soetta Jelang Libur Natal, Banyak yang Terlambat hingga Tiket Hangus

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut