get app
inews
Aa Read Next : Polres Dumai Laksanakan Rapat Internal Operasi Lilin Lancang Kuning, Dalam Rangka Pengamanan Nataru

Pemprov Riau Minta Kabupaten Kota Dirikan Posko Bersama Natal dan Tahun Baru

Kamis, 22 Desember 2022 | 13:15 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin. (Sumber : mediacenter)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan menyurati Diskes Kabupaten kota se Provinsi Riau. Surat tersebut berisi permintaan kepada Diskes Kabupaten kota untuk segera mendirikan posko bersama dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Dilansir dari Media Center Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin mengatakan "Kita sudah mengirim surat edaran ke seluruh Kabupaten Kota untuk persiapan menyambut Natal dan tahun baru ini agar mendirikan posko bersama,".

Pihaknya mengimbau agar Dinas Kesehatan kabupaten kota bisa berkoordinasi dengan pihak terkait, baik Dinas Perhubungan dan Dinas PU serta Polres dan Kodim untuk membuat posko bersama Nataru diwilayahnya masing-masing. 

"Untuk posko yang ada di jalan lintas antar provinsi itu diminta agar buka 24 jam," ujarnya.

Selain posko bersama Nataru, Pemprov Riau juga meminta kepada BPBD kabupaten kota se-Riau untuk mensiaga posko banjir. Sebab saat ini seluruh kabupaten kota sudah menetapkan status siaga darurat banjir dan longsor. 

"Seluruh kabupaten sudah menetapkan status siaga banjir dan longsor. Kita minta semua stanby di posko masing masing," Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edy Afrizal.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut