get app
inews
Aa Read Next : Cek Segera, Pemprov Riau Umumkan Penerimaan PPPK

Kenduri Riau Resmi Dibuka, Kemenparekraf RI Berikan Apresiasi

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 12:07 WIB
header img
Event pariwisata Kenduri Riau.

DUMAI, iNewsDumai.Id - Event pariwisata Kenduri Riau yang digelar di Kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji resmi dibuka, Jumat (18/8/2023) malam.  Event tahunan yang digelar Pemprov Riau melalui dinas pariwisata ini disambut antusias masyarakat Riau.

Beragam pertunjukkan yang disajikan dalam acara pembukaan kenduri Riau ini menambah suasana di lokasi acara semakin terasa meriah dan semarak.

Aksi-aksi yang ditampilkan diatas panggung membuat penonton berdecak kagum. 

Bahkan tak hanya barisan penonton yang dibuat terkesima oleh pertunjukan di acara Kenduri Riau ini, Direktur Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Masruroh yang hadir dari Jakarta juga kagum melihat pertunjukan apik yang ditampilkan dalam event pariwisata tahunan di Riau ini.  

"Pertunjukkan yang luar biasa, bahkan saya merasa saat seperti sedang tidak berada di provinsi, tapi saya berasa seperti melihat petujukan di luar negeri," kata Masruroh, Jumat (18/8/2023) malam.

Masruroh mengungkapkan, Kenduri Riau masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Sekaligus menjadi satu dari 100 event pariwsata terbaik nasional.

"Ini kedua kalinya Kenduri Riau masuk KEN dan menjad satu dari 100 event terbaik nasonal, kita patut berbangga," ujarnya.

Pembukaan Kenduri Riau ini juga tampak dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Riau, M. Job Kurniawan yang hadir mewakili Gubernur Riau Syamsuar serta perwakilan Forkopimda Riau dan para Bupati Walikota se Provinsi Riau.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut