get app
inews
Aa Read Next : Tarif Layanan Peserta JKN Naik, Ini Daftar Harga Terbarunya!

Berawal Coba-coba Siswa SMP Hamili Bocah SD, Terbongkar saat Periksa ke Puskesmas

Jum'at, 30 September 2022 | 14:28 WIB
header img
Bocah SD dihamili siswa SMP di Blora, berawal dari coba-coba. (Foto: Pixebay)

BLORA, iNewsDumai.id - Berawal dari coba-coba, seorang siswa SMP nekat menghamili bocah SD. Kabar ini pun langsung menghebohkan warga Blora Jawa Tengah.

Apalagi keduanya masih berstatus pelajar di bawah umur. Siswa SMP tersebut masih duduk di bangku kelas 7, sedangkan korban merupakan pelajar kelas 4.

Kehamilan bocah SD ini diketahui orang tuanya saat anak itu sakit lalu diperiksa ke puskesmas setempat. Begitu diperiksa, ibunda syok mengetahui putrinya hamil 4 bulan.

Informasi yang didapatkan wartawan, pihak sekolah rupanya sudah datang ke rumah si anak dan menemui pihak keluarga. Perbuatan tak senonoh ini disebut dilakukan berawal karena coba-coba.

Mendengar kabar itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora ikut mendatangi rumah korban.

Sekretaris Dinas Pendidikan Blora bernama Widodo membenarkan adanya kejadian itu. Meski begitu, pihaknya akan kerjsama dengan Dinas Sosial terkiat masa depan kedua anak tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk tetap memperhatikan nasib pendidikan anak tersebut,” katanya, Jumat (30/9/2022).

Selain itul, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Blora Sugiyarto tidak ingin nasib anak tersebut menjadi bullying di sekolah dia belajar.

Maka dari itu, pihaknya akan tetap memantau perkembangan kedua bocah di bawah umur tersebut untuk tetap bisa melanjutkan pendidikannya.

“Kami bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Blora akan intens memantau perkembangan nasib anak tersebut,” ujar dia.

Terkait masalah pendidikan,  pihaknya akan berkoordinasi dengan orang tua korban dan Dinas Sosial untuk tetap mengusahakan agar kedua anak tersebut tetap sekolah.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Miris, Pelajar SMP di Blora Gauli Anak SD hingga Hamil 4 Bulan "

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut