Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Berikut Perjalanan hingga Harta Kekayaannya

Salim
.
Jum'at, 09 September 2022 | 10:50 WIB
Mengenang perjalanan Ratu Elizabeth II (Foto: Doc. iNews.id)

DUMAI, iNewsDumai.id- Kabar Duka datang dari Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di Balmoral, Skotlandia.

Ratu Elizabeth II tutup usia di umurnya yang ke 96 tahun setelah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun.

Ratu Elizabeth II di 17 Bruton St, London, tepat pada tanggal 21 April 1926. Ia dibaptis pada 29 Mei tahun itu juga di Istana Buckingham.

Sepeninggal Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, sebagai putra tertua secara otomatis menjadi Raja Inggris dan istrinya, Camilla menjadi permaisuri.

Putra tertua Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles secara otomatis menjadi raja, sedangkan istrinya menjadi permaisuri.

Ratu Elizabeth II menjadi pewaris tahta dimulai saat pamannya yang bernama Edward VIII turun tahta pada 11 Desember 1936. Saat itu ayahnya yang bernama George VI menjadi raja pada usia 10 tahun.

Dia memiliki 4 orang anak, Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward dari perkawinannya dengan seorang pangeran Yunani, Philip Mountbatten pada tahun 1947.

Setelah ayahnya meninggal pada 6 Februari 1952, Elizabeth II naik tahta, saat itu dia sedang di Kenya dalam tur kerajaan.

Di tahun berikutnya dia resmi dimahkotai, tepat pada tanggal 2 Juni 1953 di Westminster Abbey.

Semasa pemerintahannya dia dilayani oleh 14 perdana menteri, dan mayoritas presiden Amerika serikat pernah ditemuinya kecuali Lyndon Johnson.

Elizabeth adalah pemimpin terlama di negara yang monarki konstitusional tersebut, bahkan kepemimpinannya mengalahkan neneknya sendiri, Ratu Victoria.

Melansir dari Sunday Time Rich List (9/9/2022), Ratu Elizabeth II memiliki harta kekayaan pribadi sekira 365 juta poundsterling. 

Editor : Salim
Bagikan Artikel Ini