get app
inews
Aa
Read Next : Sekjen Wantannas RI Dukung Provinsi Riau Miliki Tol Laut

Yanti Komalasari, Lurah Ratu Sima dan DPN SULTAN Bersama-Sama Serahkan Bantuan Anak Disabilitas

Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:11 WIB
header img
Disabilitas

DUMAI, iNewsDumai.id - Rasa kepedulian terhadap sesama harus dijalankan dalam setiap kehidupan kita, saling membantu atau tolong menolong merupakan perbuatan yang mulia didalam kehidupan kita sehari-hari.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Donny Iswanto Sarman Lurah Ratu Sima bersama Hj. Yanti Komalasari sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dan Delfira Ketua DPN Suara Lantang Anti Narkoba (SULTAN) yang disaksikan Suparto Ketua RT 05 memberikan bantuan kepada anak usia 12 tahun kini duduk di bangku kelas 6 SD yang mengalami disabilitas. Selasa (30/08/2022).

Dalam hal ini Donny Iswanto Sarman Lurah Ratu Sima menyampaikan rasa Syukur dan Alhamdulillah dengan adanya laporan dari Bu Delfira Ketua DPN SULTAN, bahwa terdapat seorang anak usia 12 tahun di RT 05 Gg. Sirih Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan yang mengalami disabilitas fisik yaitu kaki dan tangannya sejak lahir.

“Setelah saya konfirmasi dengan RT Suparto, ternyata benar. Besoknya saya mencari donatur untuk membantu adik kita tersebut, yaitu Bu Yanti Komalasari dan donatur yang tidak mau disebut namanya,” ujarnya.

"Makanya pada hari ini Saya dari pihak Kelurahan Ratu Sima bersama Bu Yanti Komalasari beserta Bu Delfira Ketua SULTAN langsung turun untuk melihat kondisi adik kita tersebut serta langsung menyerahkan bantuan", lanjutnya.

“Serta dari Kelurahan akan mendaftarkan PKH, sehingga keluarga beliau nantinya akan mendapat bantuan dari Dinas Sosial,” tutup Donny Lurah Ratu Sima.

Pada kesempatan ini juga Yanti Komalasari Anggota DPRD Provinsi Riau yang turut menyerahkan bantuan kepada adik kita tersebut menuturkan, hari ini kita melakukan kunjungan dan menyerahkan sedikit bantuan kepada anak yang mengalami disabilitas, tetapi memiliki kecerdasan berfikir dan mampu untuk sekolah.

“Saya berharap anak ini menjadi anak yang maju untuk kedepannya dan juga berharap agar sekolah bisa menerima anak ini seperti anak-anak sempurna lainnya,” ucap anggota DPRD Provinsi Riau yang sering disapa Yanti.

“Karena anak ini walaupun fisiknya tidak sempurna, tetapi dia mempunyai fikiran yang sangat cerdas,” lanjutnya.

Sementara Delfira, S.Kom Ketua DPN SULTAN yang turut hadir saat penyerahan bantuan ini mengatakan "Saat ini saya bersama dengan Bu Yanti Komalasari anggota DPRD Provinsi Riau, Pak Donny Lurah Ratu Sima dan Pak Suparto RT 05, disini saya menyaksikan penyerahan bantuan untuk adik kita ini".

“Awalnya saya mengadu kepada pak Donny terkait adanya anak yang kurang mampu, serta mengalami disabilitas dan Alhamdulillah langsung direspon serta ditanggapi cepat oleh beliau. Makanya kita pada hari ini turun kesini bersama-sama,” lanjutnya.

Tak lupa Delfira mengucapkan terimakasih kepada Pak Lurah Ratu Sima atas repon cepatnya menanggapi hal seperti ini dan disini juga Pak Lurah telah membantu untuk mendaftarkan keluarga terkait PKH dan DTKS. Alhamdulillah apa yang menjadi harapan saya selama ini sudah mulai terwujud.

“Perlu saya sampaikan disini bahwa nanti pada tanggal 22 November 2022 adalah event hari anak-anak sedunia, dimana kita akan memberikan sumbangan sebanyak 200 kursi roda dan kaki palsu. Maka dari itu bagi teman-teman, saudara-saudara atau semua yang ada di Kota Dumai mari dukung kegiatan dari kami tersebut,” tutupnya.

Pada kesempatan ini Ketua RT 05 Suparto yang mewakili pihak keluarga mengucapkan terimakasih kepada yang telah membantu adik kita ini.

“Adik kita ini memang mengalami disabilitas dari lahir, serta disini saya juga mengharapkan akan adanya bantuan-bantuan bagi warga yang kurang mampu di RT 05 ini,” ujarnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut