Personel Polsek Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas Demi Jaga Proses Pemilu di Pelabuhan

Tim iNews.id

DUMAI - Personel Polsek Dumai Kota melaksanakan kegiatan Cooling System berupa silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Polres Dumai, (5/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kota Dumai. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Saleh Speed Penumpang Sri Rupat Indah, Jalan Budi Kemulian, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton melalui Kapolsek Dumai Kota, Iptu Mulyadi Sihombing, S.H., kegiatan ini diikuti oleh personel Polsek lainnya, termasuk Kanit Intel Aiptu S. Ginting, Ka Sium Aiptu Rio Candra, dan Bripka Iyan Hidayat. 

Dalam pelaksanaannya, Polsek Dumai Kota mengajak para penumpang speed boat Sri Rupat Indah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mengawasi jalannya Pilkada, demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif di Dumai.

Iptu Mulyadi Sihombing juga menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada. 

“Kami mengajak seluruh masyarakat, termasuk para penumpang dan warga Dumai, untuk berperan aktif mengawasi jalannya Pilkada. Hanya dengan kerja sama dan kesadaran bersama, kita dapat menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” ujarnya.

Selain memberikan imbauan terkait pengawasan Pilkada, Iptu Mulyadi juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan dan peraturan yang berlaku. 

Masyarakat diharapkan untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, seperti kampanye hitam, yang dapat merusak integritas pemilu. 

“Kami akan bertindak tegas terhadap segala bentuk pelanggaran hukum selama proses Pilkada,” tegas Iptu Mulyadi.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network