Polairud Polres Dumai Laksanakan Giat Bersama Masyarakat, Guna Memahami Kondisi Jelang Pemilihan

Ari Susanto

DUMAI, iNewsDumai.id - Sat Polairud Polres Dumai melaksanakan kegiatan Cooling System di Jl. Bahtera, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, (27/09/2024).

Kegiatan ini diadakan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Dumai, AKP Bonardo Purba, yang hadir mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton. 

Dalam kesempatan tersebut, AKP Bonardo bersama personel Sat Polairud lainnya berdiskusi dengan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat mengenai situasi dan isu-isu terkini di Kota Dumai.

“Diskusi ini sangat penting untuk memahami kondisi masyarakat dan mengidentifikasi tantangan yang kita hadapi bersama, terutama menjelang pemilihan umum,” ungkap AKP Bonardo Purba. 

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini, para peserta juga diajak untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan selama Pemilihan Umum 2024, terutama di wilayah pesisir sungai dan pantai Kota Dumai. AKP Bonardo menegaskan bahwa peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan sangat diperlukan, terutama dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024. Mari kita semua menggunakan hak pilih kita dengan bijak pada 27 November 2024 mendatang, karena golput bukanlah solusi,” tambahnya.

Selain itu, dalam rangka Nusantara Cooling System, Sat Polairud Polres Dumai juga meminta masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Mereka diimbau agar tidak terprovokasi oleh berita bohong, ujaran kebencian, serta isu SARA yang dapat memecah belah persatuan.

AKP Bonardo Purba mengajak seluruh masyarakat untuk menolak praktik money politics atau politik uang, yang bisa merusak integritas pemilihan umum.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network