Disdikbud Kota Dumai Sukses Gelar Acara Lokakarya, Yusmanidar: PGP Bertujuan ntuk Bekal kepada Guru

Ari Susanto

DUMAI, iNewsDumai.id - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai sukses menggelar acara Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan 9 Kota Dumai, pada Rabu (01/05/2024).

Lokakarya yang dilaksanakan di Ballroom Grand Zuri Hotel dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai H. Paisal.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Yusmanidar bahwa Program Guru Penggerak (PGP) yang diusung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mencapai angkatan 10.

"Program PGP ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada guru menjadi pemimpin pembelajaran yang dapat menumbuhkembangkan potensi peserta didik dan aktif mengembangkan pendidik lainnya dalam mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. PGP didesain untuk mendukung hasil belajar yang implementatif berbasis lapangan dengan menggunakan pendekatan andragogi," ungkapnya.

Kegiatan PGP dilaksanakan selama 6 (enam) bulan dengan menggunakan metode pelatihan dalam jaringan (daring), lokakarya, dan pendampingan individu.

Editor : Ari Susanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network