Riau Berpotensi Hujan Seharian pada 5 April 2023

Kholid Hidayat
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca di Riau berpotensi hujan seharian pada Rabu, 5 April 2023.

Forecaster BMKG stasiun Pekanbaru, Yasie Prayuna mengatakan pagi ini cerah-cerah berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Dumai.

Sedangkan, siang - sore hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayahRokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, Pelalawan, Bengkalis,  Siak, Dumai dan Pekanbaru..

"Hingga malam harinya sebagian besar wilayah Riau masih berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," kata Yasir, Rabu (5/4/2023).

Kemudian, dini hari nanti juga masih berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Pelalawan,  Indragiri Hulu, Kampar, Indragiri Hilir dan Pekanbaru.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Rokan Hulu dan Kampar pada sore atau malam dan dini hari," imbaunya.

Selain itu, suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 55 – 99 %, arah angin bertiup dari Barat Laut menuju Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam. 

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah). Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah perairan Kepri," imbaunya.

Sedangkan, titik panas atau hotspot di wilayah Sumatera 28 titik, dengan rincian, Jambi 5, Bangka Belitung 7, Sumatera Selatan 13, Lampung 1 dan Riau 2 titik.

"Ada dua titik panas di Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir," ungkapnya. 

Editor : Kholid Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network