get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Polsek Gelar Giat Cooling System Berupa Sambang Tokoh Masyarakat

Langkah Persiapan Hadapi Pilkada Serentak, Polsek Gelar Cooling System Berupa Silaturahmi Kamtibmas

Kamis, 10 Oktober 2024 | 06:28 WIB
header img

DUMAI - Polsek Dumai Timur hari ini menggelar kegiatan Cooling System berupa Silahturahmi Kamtibmas sebagai langkah persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Kota Dumai, (10/10).

Acara ini berlangsung di Jl. Kesuma GG. Sigit, Kelurahan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur, dengan sasaran masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Wakapolsek Dumai Timur, AKP Abdul Wahab, SH, hadir mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton. Turut serta dalam acara tersebut PS. Panitia Yanmin IK Polsek Dumai Timur, Aiptu Junaidi, SH.

AKP Abdul Wahab dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan sekitar. 

"Kami berharap masyarakat bisa turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya di masa-masa krusial menjelang Pilkada. Dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan," ujar AKP Abdul Wahab.

Selain itu, AKP Abdul Wahab menekankan bahwa kegiatan Cooling System ini merupakan langkah preventif dari kepolisian agar potensi konflik yang mungkin muncul dapat diminimalisir. 

"Kegiatan ini tidak hanya sekedar formalitas, tapi benar-benar bertujuan untuk merangkul masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar," tambahnya.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini juga diajak untuk berdialog langsung dengan pihak kepolisian. Beberapa warga menyampaikan apresiasi atas langkah Polsek Dumai Timur yang proaktif dalam menjaga suasana damai di lingkungan mereka. Suasana kegiatan berlangsung hangat dan penuh keterbukaan.

"Dengan adanya Cooling System ini, kami berharap masyarakat bisa lebih tenang dan fokus pada proses demokrasi yang akan berlangsung. Kami juga siap menerima masukan dan laporan dari warga apabila ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan mereka," tutup AKP Abdul Wahab.

Acara ini diakhiri dengan seruan bersama untuk tetap menjaga ketenangan dan keteraturan jelang Pilkada Serentak 2024, yang diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar di Kota Dumai.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut