get app
inews
Aa Read Next : Memastikan Situasi Tetap Kondusif, Adakan Kegiatan Cooling System Dalam Rangka Pilkada Serentak 2024

Polsek Sungai Sembilan Laksanakan Kegiatan Cooling System Dalam Bentuk FGD Untuk Hadapi Pilkada

Selasa, 10 September 2024 | 16:25 WIB
header img

DUMAI - Pada hari Senin, 9 September 2024, di Warung Kopi, Jl. Mampu Jaya RT. 017, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Polsek Sungai Sembilan Polres Dumai melaksanakan kegiatan Cooling System dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) untuk menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Dumai. 

Kegiatan ini diadakan guna membahas upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilihan kepala daerah. 

Dalam FGD tersebut, hadir Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan, IPDA Ahmad Harapan Tambak, S.H., Ps. Kanit Propam Polsek Sungai Sembilan, Aiptu Budi Asmara, tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Penyembal, serta Ba Intel Polsek Sungai Sembilan, Bripka Andri Dariasman. 

Pertemuan ini menjadi ajang penting untuk menyampaikan pandangan dan masukan terkait langkah-langkah pengamanan selama tahapan Pilkada berlangsung. 

IPDA Ahmad Harapan Tambak, dalam paparannya, menyampaikan bahwa perbedaan pandangan politik tidak seharusnya memecah persatuan masyarakat. 

"Walaupun berbeda pilihan atau pandangan politik dalam menentukan kepala daerah untuk lima tahun ke depan, saya meminta kepada seluruh pihak yang hadir agar selalu menjaga silaturahmi. Dengan demikian, konflik di masyarakat dapat dihindari," ungkapnya. 

Lebih lanjut, IPDA Ahmad menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap isu-isu politik yang dapat memecah belah. 

"Kita semua harus berhati-hati dan tidak mudah terpancing terhadap isu-isu politik yang berkembang, terutama yang bersifat provokatif dan berpotensi memecah belah masyarakat. Marilah kita sama-sama menjaga situasi yang aman dan damai selama Pilkada Serentak 2024," lanjutnya. 

Selain itu, IPDA Ahmad juga memastikan bahwa Polres Dumai siap mengamankan seluruh tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. 

"Polres Dumai, khususnya Polsek Sungai Sembilan, siap untuk mengamankan semua tahapan Pilkada ini. Kami akan menjalankan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 dengan fokus penuh pada keamanan di Kecamatan Sungai Sembilan," tegasnya. 

Dalam diskusi yang berlangsung, IPDA Ahmad juga mengajak seluruh pihak yang hadir untuk berkolaborasi dalam menciptakan situasi yang kondusif. 

"Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan Polsek Sungai Sembilan dan UPIKA dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada Serentak 2024. Kerja sama ini sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik," ujarnya. 

Tak hanya itu, diskusi juga membahas situasi Kamtibmas dan isu-isu yang berkembang di Kecamatan Sungai Sembilan. Menurut IPDA Ahmad, diskusi ini memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai potensi masalah yang bisa timbul selama tahapan Pilkada, sehingga bisa diantisipasi dengan baik. 

"Kami berdiskusi tentang situasi keamanan dan isu-isu yang berkembang selama Pilkada. Ini penting untuk meminimalisir potensi konflik," imbuhnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut