get app
inews
Aa Read Next : Polsek Dumai Barat Adakan Sosialisasi Bertujuan Menjaga Kodusifitas Jelang Pilkada

Adakan Cooling System dan FGD, Kegiatan ini Menjaga Stabilitas Keamanan Menjelang Pemilu 2024

Minggu, 08 September 2024 | 16:40 WIB
header img

DUMAI - Polsek Dumai Kota mengadakan kegiatan Cooling System dan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Jln. Teratai RT.08, Kelurahan Dumai Kota, (7/9). 

Kegiatan ini diadakan dalam rangka mendukung Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 oleh Polres Dumai dan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pihak Kelurahan Dumai Kota. 

Kanit Binmas Polsek Dumai Kota, IPDA Agust R. Simanjuntak, yang memimpin kegiatan ini, menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024. 

"Kami mengundang peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Terutama dalam menghadapi Pemilu nanti, partisipasi warga sangat diperlukan," ujarnya. 

Dalam diskusi tersebut, hadir juga berbagai tokoh dan pemangku kepentingan lokal, termasuk Kasi Kesos Kelurahan Dumai Kota, Aminatin, S.Kom, dan Ketua RT.08, Bakhtiar Onel. 

Mereka bersama-sama membahas isu-isu terkini yang berkembang di wilayah Dumai Kota, serta langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama proses pemilu. 

IPDA Agust R. Simanjuntak juga menegaskan pentingnya penggunaan media sosial yang bijak selama masa kampanye dan tahapan pemilu. 

"Kami menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks, serta menolak segala bentuk ujaran kebencian yang bisa memicu konflik di tengah masyarakat," katanya. 

Salah satu poin penting yang disampaikan dalam FGD tersebut adalah ajakan kepada masyarakat untuk menolak politik uang atau money politic. 

"Pemilu yang jujur dan adil adalah tanggung jawab kita semua. Mari kita tolak praktek money politic dan memilih dengan hati nurani, demi masa depan daerah kita yang lebih baik," tambahnya. 

Dalam kegiatan ini, Polsek Dumai Kota juga meminta dukungan dari pihak kelurahan dan warga untuk bersama-sama menjaga ketenangan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024. 

"Dengan adanya kolaborasi antara masyarakat dan pihak kepolisian, kita bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Pemilu berlangsung," ujar IPDA Agust R. Simanjuntak. 

Hasil diskusi menunjukkan komitmen bersama dari pihak kelurahan dan warga Dumai Kota untuk mendukung upaya Polsek Dumai Kota dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 

"Kami siap untuk meminimalisir segala bentuk isu provokatif dan menjaga keharmonisan di tengah masyarakat," ucapnya menutup pernyataannya. 

Kegiatan Cooling System ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta memastikan Pemilu Kepala Daerah 2024 berlangsung dengan damai, aman, dan tertib.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut