get app
inews
Aa Read Next : Polsek Sungai Sembilan Adakan Kegiatan Berupa FGD Bertujuan Mengajak Elemen Masyarakat

Polres Dumai Gelar Patroli Sinergitas 3 Pilar, Demi Sukseskan Pemilu 2024-2025

Rabu, 04 September 2024 | 12:26 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Polres Dumai menggelar kegiatan Patroli Sinergitas 3 Pilar untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024-2025 (04/09/2024), Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan terciptanya situasi Harkamtibmas (Harmonisasi, Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dumai. 

Patroli ini melibatkan personel dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP yang secara bersinergi memantau sejumlah lokasi strategis di Kota Dumai. 

Adapun sasaran patroli meliputi kantor-kantor partai politik dan lembaga penyelenggara pemilu, yaitu Partai PDIP di Jalan Jenderal Sudirman, Partai Perindo di Jalan Merdeka Baru, Kantor Bawaslu di Jalan Putri Tujuh, Partai Golkar di Jalan Yos Sudarso, serta Kantor KPU di Jalan Tuanku Tambusai. 

Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, menjelaskan, Kehadiran personil patroli di tengah-tengah masyarakat merupakan kehadiran negara yang memberikan pelayanan dan perlindungan. 

"Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ujarnya. 

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan bahwa patroli ini juga bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan atau tindakan yang dapat merugikan proses demokrasi. 

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Dengan patroli ini, kami berharap dapat mengurangi potensi gangguan dan memastikan pemilihan umum berjalan dengan aman dan kondusif," ujar AKBP Dhovan Oktavianton. 

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel tidak hanya memantau dan menjaga keamanan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama pemilu. 

Kehadiran mereka di berbagai titik penting diharapkan dapat menenangkan warga dan mengurangi kekhawatiran mengenai potensi gangguan. 

"Sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kami akan terus bekerja sama untuk memastikan proses demokrasi ini dapat berlangsung dengan baik tanpa adanya gangguan yang berarti," tambah Kapolres.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut