get app
inews
Aa Read Next : Pengacara Terdakwa RK Menyampaikan Keberatan Dalam Bacaan Eksepsi

Berlangsung Khidmat, Masjid Al - Mukminin Perumahan Panorama Jaya Mukti Laksanakan Shalat Idul Adha

Selasa, 18 Juni 2024 | 23:16 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Mesjid Al - Mukminin laksanakan Shalat Idul Adha serta Menyelenggarakan Qurban berjumlah 14 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing.

Pada penyelenggaraan ini juga Ketua Masjid Al - Mukminin yaitu  Zulfikar, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan "Selamat Idul Adha 1445 H" kepada jemaah yang hadir mengikuti sholat Idul Adha di Masjid Al - Mukminin. (18/06/2024)

Dalam hal ini juga beliau juga menyampaikan "Saya berterima kasih kepada jemaah yang telah mendaftar sebagai peserta qurban dan memberikan kepercayaan kepada panitia qurban Masjid Al - Mukminin, terima kasih juga kepada Panitia qurban, dan juga perwakilan dari Masjid Al - Mukminin bapak Sudarmadi selaku ketua panitia beserta anggota yang telah bekerja dengan baik mulai dari menerima pendaftaran peserta, mencari hewan, memotong, hingga sampai pembagian daging hewan qurbannya," ucap Zulfikar.

Adapun jumlah peserta qurban pada tahun ini sebanyak 105 peserta qurban, yang terdiri dari qurban hewan Sapi berjumlah 98 peserta (14 ekor Sapi) dan hewan Kambing berjumlah 7 peserta (7 ekor kambing). Sedangkan untuk pemotong hewan Qurbannya dari Tim JULEHA yaitu pak Dayat dan pak Sudarmadi. 

Selanjutnya Ketua Masjid Al - Mukminin juga menyampaikan "Saya ucapkan terima kasih kepada jemaah yg telah berpartisipasi sebagai donatur dalam kegiatan renovasi teras Masjid Al - Mukminin yang saat ini sedang berlangsung pengerjaannya sudah sekitar 80% mudah-mudahan dapat selesai dengan baik dan lancar, dan semoga apa yang sudah disumbangkan, baik untuk renovasi teras Masjid ini  mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT., sebagai amal ibadah bagi bapak/ibu," ungkapnya.

Dari pantauan awak media pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Al - Mukminin berlangsung dengan khidmat, sangat ramai dihadiri oleh jemaah mulai dari dalam Masjid, teras hingga tempat lapangan parkiran TPA Al - Mukminin.

Petugas sholat Idul Adha Masjid Al - Mukminin yaitu. Khotib : Ustadz Muhammad Wisno, Bsc, Imam : Ustadz Zikry Prayogi, Bilal : Shalfi Isra dan Protokol : Ahmad Yunus, S.pd.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan setelah selesai sholat Idul Adha, dihadiri oleh Bapak Indra Gunawan, S.IP, M.Si,. Sekretaris Daerah Kota Dumai, kehadirannya di Masjid Al - Mukminin untuk memantau pelaksanaan pemotongan hewan qurban dan sekaligus bersilaturahmi dengan jemaah Masjid Al - Mukminin.

Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa "Berqurban merupakan salah satu wujud syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang telah kita terima," tutupnya.

Narasumber : Riski Juanda

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut