Logo Network
Network

Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polres Dumai Jajaran Polda Riau Gelar Rapat Koordinasi

Ari Susanto
.
Rabu, 03 April 2024 | 15:46 WIB
Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polres Dumai Jajaran Polda Riau Gelar Rapat Koordinasi

DUMAI, iNewsDumai.id - Polres Dumai Jajaran Polda Riau menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2024 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (3/4/2024) di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS diwakili Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.I.P, M.Si, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Dandim 0320 Dumai Letkol (Inf) Antony Tri Wibowo, Wakapolres Dumai Kompol Jossina Lambiombir, S.I.K, S.H, M.M, Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi, S.E, Kepala Dinas PUPR Kota Dumai Satrya Alamsyah, S.T, M.T, Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Fridarson, S.H. M.Si, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai H. Nurzerwan, S.E, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful, para Pejabat Utama Polres Dumai dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 akan berlangsung selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, dengan melibatkan sebanyak 128 personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai yang akan ditempatkan di 2 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan.

"Adapun penempatannya adalah Pos Pengamanan Dumai Islamic Center (DIC), Pos Pengamanan Gerbang Tol Dumai - Pekanbaru, Pos Pelayanan Terminal AKAP, Pos Pelayanan Pelabuhan Internasional Pelindo I Cabang Dumai dan Pos Pelayanan Pelabuhan Roro Bandar Sri Junjungan Kota Dumai," papar Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.M.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2024 adalah untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat dengan memberikan jaminan keamanan dan kelancaran mudik serta balik. Tak hanya itu, Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai juga akan mengintensifkan pelaksanaan patroli dan kegiatan pengamanan guna menjaga situasi Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dengan sasaran 81 Mesjid Prioritas, 4 Kawasan Wisata, 2 Mall, Jalan Tol Dumai - Pekanbaru, Terminal AKAP dan 2 Pelabuhan.

Kapolres Dumai menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi antarpihak terkait dalam menjalankan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. Dia juga meminta jajarannya untuk memberikan pelayanan yang memuaskan serta menunjukkan dedikasi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Operasi ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kerja sama yang maksimal dan kolaborasi yang terstruktur antarpihak terkait. Kita harus berkolaborasi dan bersinergisitas untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai,” tambahnya.

AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si juga menginstruksikan jajarannya untuk memberikan pelayanan yang memuaskan serta menjalankan patroli secara maksimal di permukiman-permukiman yang ditinggalkan oleh pemiliknya yang melakukan mudik ataupun liburan.

“Ini adalah momentum, di mana kita harus menunjukkan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mari bersama-sama hadir untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi semua,” ujar Kapolres Dumai.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.