Logo Network
Network

AKBP Dhovan Oktavianton Menyempatkan Diri Dalam Penandatanganan Prasasti Komitmen Bersama

Ari Susanto
.
Selasa, 02 April 2024 | 15:34 WIB
AKBP Dhovan Oktavianton Menyempatkan Diri Dalam Penandatanganan Prasasti Komitmen Bersama

DUMAI, iNewsDumai.id – Disela kesibukannya, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menyempat diri untuk menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama dalam rangka Penandatanganan Komitmen Bersama Cinta Dumai, Cinta Damai oleh Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Dumai, Senin (1/4/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.I.P, M. Si, Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai Kolonel Mar Amrul Adriansyah, S.E, M.H, Ka KSKP Dumai AKP Darfis, S.H, M.H, Ketua Koperasi Jasa TKBM Pelabuhan Dumai Agoes Budianto, A.Md, Ak., C. M.E, Ketua IKB-TKBM Kota Dumai Marudut Manurung, GM. PT. Pelindo Regional Dumai Jhonatan Ginting, Ketua FPK-LKKMD Kota Dumai Chandra Abdul Ghani, Ketua IKMBD Kota Dumai P. Sinaga, Ketua Suku Nias Kota Dumai N. Pagu serta perwakilan anggota TKBM se-Kota Dumai.

Ketua Koperasi Jasa TKBM Pelabuhan Dumai Agoes Budianto, A.Md, Ak., C dalam pelaksanaannya kemudian mengajak para tamu undangan VIP menandatangani prasasti ‘Cinta Damai, Cinta Dumai’ sebagai ungkapan bahwa anggota TKBM yang terdiri dari beragam suku serta latar belakang budaya, sepakat dan solid untuk menjaga ataupun memelihara situasi Kamtibmas Kota Dumai agar tetap aman, damai dan kondusif.

“Sejak jaman dahulu, TKBM Pelabuhan Dumai tidak pernah terlibat konflik apalagi konflik antar suku dan agama. Oleh karena itu, kami sadar betul bahwa menghargai orang lain adalah kata kunci penting dalam mewujudkan cinta damai. Demikian, kami selalu berdoa, semoga kami diberi kekuatan oleh Tuhan untuk turut serta dan berpartisipasi dalam menjaga situasi Kota Dumai yang kita cinta bersama ini tetap aman, damai dan kondusif khususnya dilingkungan Pelabuhan Dumai,” ungkap Agoes Budianto, A.Md, Ak., C.

Menurutnya, kegiatan tersebut sengaja digagas untuk menyampaikan kepada publik bahwa kami yang mencari nafkah di Pelabuhan Dumai adalah orang-orang yang cinta damai dan kami akan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Cinta Damai, Cinta Dumai. Karena seluruh anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Dumai sadar bahwa untuk mewujudkan cinta damai harus dimulai dari diri sendiri, bukan karena keterpaksaan tapi karena kesadaran hati. 

“Mengingat pelabuhan adalah daerah vital pendistribusian logistik nasional yang aktifitasnya tidak boleh terganggu oleh aksi-aksi yang mengakibatkan operasional pelabuhan terhenti. Oleh karena itu, Koperasi TKBM Pelabuhan Dumai terus dan terus memberikan penyadaran tentang pentingnya arti Cinta Damai, Cinta Dumai menjadi penting dalam mewujudkan Pelabuhan Dumai yang Damai,” harap Ketua Koperasi Jasa TKBM Pelabuhan Dumai Agoes Budianto, A.Md, Ak., C. M.E.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mendukung komitmen TKBM Pelabuhan Dumai dan berharap hal serupa dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat Kota Dumai. 

“Semoga situasi Kamtibmas di Kota Dumai dapat senantiasa terjaga dalam situasi aman, damai, tertib dan kondusif,” harap Kapolres Dumai.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.