Logo Network
Network

Kapolres Dumai Bersama Dir Lantas Polda Riau Lakukan Oemantauan dan Pengecekan Rekapitulasi Pemilu

Ari Susanto
.
Minggu, 18 Februari 2024 | 10:38 WIB
Kapolres Dumai Bersama Dir Lantas Polda Riau Lakukan Oemantauan dan Pengecekan Rekapitulasi Pemilu

DUMAI, iNewsDumai.id – Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si bersama Dir Intelkam Polda Riau Kombes Pol Efrizal, S.I.K. M.M, Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K, M.I.K dan Wadir Lantas Polda Riau AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K selaku Tim Pamatwil Polda Riau melakukan pemantauan dan pengecekan Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan di Kota Dumai, Sabtu (18/2/2024).

Dalam pelaksanaannya, Tim Pamatwil Polda Riau didampingi Kapolres Dumai, Wakapolres Dumai, Kabag Ops Polres Dumai dan Kasat Intelkam Polres Dumai melaksanakan pemantauan pelaksanaan dan pengecekan pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dumai Kota Jalan Pattimura Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota.

Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan se-Kota Dumai, Tim Pamatwil Polda Riau melaksanakan pengecekan ke Kabupaten/Kota se-Jajaran Polda Riau untuk memastikan seluruh tahapannya berjalan lancar, aman dan sesuai dengan peraturan ataupun tata cara yang berlaku guna mewujudkan integritas dan validitas hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Dalam pelaksanaan pemantauannya tersebut Dir Intelkam Polda Riau Kombes Pol Efrizal, S.I.K. M.M berpesan kepada petugas pengamanan Kantor PPK untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tulus ikhlas, meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap lingkungan sekitar. 

Seluruh personel pengamanan Kantor PPK di 7 Kecamatan se-Kota Dumai juga diminta untuk terus melaksanakan koordinasi dan membangun komunikasi yang baik dengan petugas-petugas lain di lapangan serta memastikan kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 berjalan lancar dan seluruh Logistik Pemilu 2024 dalam keadaan aman.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si berharap, kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan seluruh yang terlibat dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 untuk tetap semangat dan menjalankan tugas dengan penuh kejujuran, ketelitian serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kapolres Dumai juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, khususnya di tiap-tiap Kelurahan dan Kecamatan di Kota Dumai.

"Polres Dumai Jajaran Polda Riau berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal guna memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, tertib dan berintegritas," pungkas Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.