Logo Network
Network

Dalam Rangka Keamanan Proses Pemilu 2024, Personel Polres Dumai Laksanakan Pengamanan TPS

Ari Susanto
.
Jum'at, 16 Februari 2024 | 18:13 WIB
Dalam Rangka Keamanan Proses Pemilu 2024, Personel Polres Dumai Laksanakan Pengamanan TPS

DUMAI, iNewsDumai.id – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024 di 925 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Dumai, 250 personel Polres Dumai yang bertugas melaksanakan Pengamanan TPS selalu bersiaga menjaga proses Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 dan mengawal ketat pergeseran Kotak serta Surat Suara Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif meliputi DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota ke Kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Kamis (15/2/2024).

Seperti yang dilakukan personel Polres Dumai yang bertugas mengamankan TPS 003 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat. Usai menjaga, mengawal dan mengamankan proses Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 di TPS 003 Kelurahan Purnama, Briptu Muhammad Nurdiansyah, S.H mengangkut Kotak serta Surat Suara Hasil Pemilu 2024 menggunakan sepeda motor masyarakat yang biasa digunakan untuk mengangkut hasil panen buah kelapa sawit. Hal tersebut dilakukan Briptu Muhammad Nurdiansyah, S.H untuk menjamin keamanan Kotak serta Surat Suara Hasil Pemilu 2024 sampai tingkat Kecamatan.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai atas dedikasi dan kesungguhan dalam menjalankan tugas rutin hingga tugas pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 dan berbagai tugas lainnya tanpa mengenal lelah.

Dijelaskan Kapolres Dumai, pengamanan dan pengawalan ketat ini dilakukan untuk memastikan seluruh Kotak dan Surat Suara Hasil Pemilu 2024 tidak mengalami kerusakan atau manipulasi selama proses pemindahan. Hal ini penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas hasil Pemilu 2024.

Namun demikian, menurut AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, keselamatan dan kesehatan personel adalah hal yang utama, semoga seluruh insan bhayangkara mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas negara.

"Semoga seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Riau dan Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terpercaya. Polres Dumai Jajaran Polda Riau siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Kami telah  berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan demokrasi serta keamanan masyarakat di Kota Dumai,” tegas Kapolres Dumai mengakhiri.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.