Logo Network
Network

Kapolres Bersama Walikota Ikut Dalam Rangka Pengamanan Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Ari Susanto
.
Kamis, 15 Februari 2024 | 19:26 WIB
Kapolres Bersama Walikota Ikut Dalam Rangka Pengamanan Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

DUMAI, iNewsDumai.id - Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si bersama Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dan Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Antony Tri Wibowo laksanakan Patroli 3 Pilar dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024 guna memantau langsung pelaksanaan pengamanan dan proses perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (14/2/2024).

Kepada rekan media disampaikan Kapolres Dumai, kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau secara langsung pelaksanaan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memastikan proses perhitungan suara Pemilu 2024 berlangsung lancar, aman dan damai.

Diketahui sejumlah TPS yang menjadi sasaran patroli Kapolres Dumai beserta rombongan yakni sejumlah TPS yang diketahui belum selesai melaksanakan proses Perhitungan Surat Suara Pemilu 2024 hingga Rabu (14/2/2024) pagi, guna melihat kesiapan personel pengamanan TPS dan memastikan kemanan dan kelancaran pesta demokrasi di Kota Dumai.

Dalam kesempatan ini Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, mengungkapkan kehadirannya dibeberapa TPS bersama Walikota Dumai dan Dandim 0320/Dumai bertujuan untuk memastikan pelaksanaan proses Perhitungan Suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Dumai yang telah hadir di TPS dan menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara.

Kapolres Dumai bersama Wakapolres Dumai, Pejabat Utama Polres Dumai dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai melaksanakan pemantauan kegiatan Perhitungan Suara dari luar lokasi TPS serta melaksanakan komunikasi dengan petugas pengamanan di TPS.

Dalam pelaksanaan pemantauannya tersebut Kapolres Dumai berpesan kepada petugas pengamanan TPS untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tulus ikhlas, laksanakan koordinasi dengan petugas-petugas lain di lapangan dan pastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

Kapolres Dumai juga menegaskan untuk mengamankan dan mengawal seluruh logistik Pemilu di TPS hingga proses pergeseran ke PPK.

“Sejauh ini proses pemungutan suara dan perhitungan suara di wilayah Kota Dumai terpantau berjalan lancar, aman, dan damai dengan di lakukan pengamanan oleh personel TNI, Polri dan di bantu petugas Linmas," pungkasnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.