Logo Network
Network

Polres Dumai Gelar Apel Kesialan Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

Ari Susanto
.
Rabu, 14 Februari 2024 | 14:25 WIB
Polres Dumai Gelar Apel Kesialan Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

DUMAI, iNewsDumai.id - Jelang tahapan inti pesta demokrasi 2024, Aparat Kepolisian dari Polres Dumai menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara di TPS Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kota Dumai, Rabu (7/2/2024).

Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara di TPS Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan secara serentak di 7 Kecamatan se-Kota Dumai dipimpin oleh Kapolsek Jajaran Polres Dumai.

Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara di TPS dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai dilaksanakan serentak di 7 lokasi yakni Halaman Kantor Camat Dumai Timur, Kantor Camat Dumai Kota, Kantor Camat Dumai Selatan, Kantor Camat Dumai Barat, Kantor Camat Medang Kampai, Kantor Camat Bukit Kapur dan Mapolsek Sungai Sembilan.

Apel tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Dumai, Danramil Jajaran Kodim 0320/Dumai, Camat dan Lurah se-Kota Dumai, Bhabinmamtibmas Jajaran Polres Dumai, Ketua dan Anggota Panwascam, PPK, PPS dan KPPS se-Kota Dumai serta Petugas Linmas berjumlah 1.850 orang yang akan bertugas di 925 TPS se-Kota Dumai.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan Polri khususnya Polres Dumai didukung TNI dan Linmas dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang, serta menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Dumai dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

"Hendaknya seluruh masyarakat Kota Dumai dan para peserta Pemilu 2024 turut berpartisipasi aktif menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Dumai agar tetap aman dan kondusif khususnya selama Tahapan Pemilu 2024 berlangsung," harap Kapolres Dumai.

Sementara terhadap seluruh Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024, TNI, Polri, Forkopimda, Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Petugas Linmas wajib menunjukkan kinerja obyektif, transparan, bersikap netral serta memastikan seluruh warga yang sudah memiliki hak pilih dapat menyalurkan haknya pada 14 Februari 2024 mendatang di TPS dengan aman dan nyaman.

Sementara kepada seluruh personel Jajaran Polres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menghimbau agar menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme demi terciptanya Pemilu yang aman, damai, dan demokratis.

"Junjung tinggi netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan serta menjaga kesehatan ataupun ketahanan fisik, dan selalu siap siaga maupun waspada dalam menjalankan tugas," tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.