get app
inews
Aa Read Next : Polres Dumai Melalui Polsek Dumai Kota Lakukan Giat Rutin Jumat Curhat Upaya Mempererat Silaturahmi

Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, Polres Dumai Gelar Zikir dan Do’a Bersama Untuk Pemilu Damai

Rabu, 14 Februari 2024 | 09:05 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Sebelum mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, Polres Dumai menggelar Zikir dan Do’a Bersama Pemilu Damai 2024, Selasa (13/2/2024) di Masjid Al-Khairat Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Ratusan personel yang akan bertugas melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berzikir dan berdo’a memohon kelancaran tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 dan agar dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 diberi kemudahan, kesehatan dan kekuatan iman serta situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap dalam keadaan aman, damai dan sejuk.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memohon kelancaran pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024. Dalam sambutannya, Kapolres Dumai menyampaikan harapannya agar seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan damai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai atas dedikasi dan kesungguhan dalam menjalankan tugas-tugas tanpa mengenal lelah. Ia mengakui bahwa keselamatan dan kesehatan personel adalah hal yang sangat penting, dan do’a bersama ini menjadi momen untuk memohon perlindungan bagi mereka dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga zikir dan doa bersama jelang pergeseran pasukan pengamanan TPS menjadi landasan kekuatan bagi kita semua dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu Damai 2024. Laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan rasa tulus Ikhlas dan penuh disiplin, hindari kesalahan cara bertindak dengan mempedomani Buku Saku PAM TPS yang dapat menjadi bekal pengetahuan personel terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban serta tetap menjunjung tinggi profesionallitas dan netralitas Polri,” tegas Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Kepada rekan media, diakui Kapolres Dumai, pihaknya telah melakukan berbagai upaya serta persiapan matang untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024. Persiapan itu mulai dari menerjunkan 250 personel Polres Dumai untuk mengamankan seluruh TPS se-Kota Dumai dan sebelum pelaksanaan tugasnya seluruh personel telah diberi pemahaman dan edukasi terkait peraturan yang berlaku dan cara bertindak yang sesuai dengan peraturan tersebut melalui pelaksanaan pelatihan.

Selain itu, Polres Dumai juga telah melaksanakan Sistem Pengamanan Kota, Apel Gelar Pasukan serta berbagai upaya lainnya dalam rangka Nusantara Cooling System guna mensukseskan Pemilu Damai 2024, menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap aman, damai, sejuk dan kondusif serta mendorong partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

“Kami juga terus hadir ditengah masyarakat, memantau dan mengontrol isu-isu yang yang berkembang guna meminimalisir timbulnya potensi yang dapat mengganggu tahapan Pemilu 2024 dan memecah belah masyarakat," jelas AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Hal itu dilakukan Polres Dumai dengan menggandeng Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024, unsur TNI, Forkopimda, Lintas Sektoral dan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat Kota Dumai. Selain itu, dialog dengan organisasi kemasyarakatan hingga generasi Z sebagai pemilih pemula juga sudah dilakukan untuk menyerap aspirasi, memahami kebutuhan serta kekhawatiran masyarakat khususnya terkait Pemilu 2024.

“Semoga seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Riau dan Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terpercaya. Polres Dumai Jajaran Polda Riau siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Kami telah berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan demokrasi serta keamanan masyarakat di Kota Dumai,” tegasnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut