Logo Network
Network

Kapolres Dumai Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Ari Susanto
.
Rabu, 14 Februari 2024 | 08:48 WIB
Kapolres Dumai Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

DUMAI, iNewsDumai.id - Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kota Dumai, Selasa (13/2/2024).

Apel pergeseran pasukan personel pengamanan TPS dipusatkan di Lapangan Bola Jalan Abdul Rabkhan KM. 5 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, dengan dihadiri oleh Wadir Lantas Polda Riau AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri, S.H.I, M.E.Sy, Ketua KPU Kota Dumai Darwis, S.Ag, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, para Pejabat Utama Polres Dumai dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai, para Komisioner Bawaslu Kota Dumai dan KPU Kota Dumai serta seluruh personel Polres Dumai yang terlibat pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 di Kota Dumai.

Dalam pengamanan 925 TPS Pemilu 2024 yang tersebar di 36 Kelurahan pada 7 Kecamatan se-Kota Dumai, Polres Dumai mengerahkan 2/3 kekuatan yakni 250 personel Polri.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si untuk mengawal, menjaga dan mengamankan tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024, pihaknya menerapkan empat pola pengamanan yakni kurang rawan, rawan, sangat rawan dan TPS Khusus.

"Untuk menjadi perhatian, bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi untuk memilih pimpinan bangsa, untuk itu Polri khususnya Polres Dumai harus siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS," tegasnya.

Diharapkan Kapolres Dumai, seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Riau dan Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terpercaya.

"Polres Dumai Jajaran Polda Riau siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Kami telah berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan demokrasi serta keamanan masyarakat di Kota Dumai,” pungkasnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.