get app
inews
Aa Read Next : Polres Dumai Melalui Polsek Dumai Kota Lakukan Giat Rutin Jumat Curhat Upaya Mempererat Silaturahmi

Polres Dumai Laksanakan Pengecekan Kesehatan Personel Yang Akan Terlibat Dalam Pengamanan Tempat TPS

Selasa, 06 Februari 2024 | 10:40 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id – Jelang proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Dumai melaksanakan pengecekan kesehatan bagi personel yang akan terlibat dalam Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (5/2/2024) di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Kabid Kesehatan Masyarakat  Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Mery Afrita, Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Dumai dan Puskesmas Seluruh Kecamatan se-Kota Dumai, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, para Kabag, Kasi, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta seluruh personel Polres Dumai yang terlibat pengamanan TPS berjumlah 250 personel.

Pengecekan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat serta sejumlah tes fisik lainnya.

Kepada rekan media, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si  mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kondisi fisik seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di 925 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Dumai.

“Hal ini sebagai bentuk kesiapan Polres Dumai dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024, sehingga diharapkan dengan pemeriksaan ini dapat dipastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 memiliki kondisi fisik yang prima dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menegaskan Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai berkomitmen untuk menjaga dan memberikan pelayanan terbaik dalam pengamanan Pemilu 2024 guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Kota Dumai tetap aman, kondusif dan damai jelang hingga akhir Pemilu 2024.

“Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada 14 Februari 2024 mendatang dan bersama-sama menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) agar situasi aman, nyaman, kondusif dan damai di Kota Dumai tetap terjaga,” harap Kapolres Dumai.

Diketahui, berbagai upaya dan persiapan yang matang telah dilaksanakan oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai guna memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta memberikan hasil yang akurat sesuai dengan keinginan seluruh masyarakat. Kapolres Dumai dan seluruh jajarannya telah berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal demi terwujudnya pesta demokrasi yang berkualitas dan bermartabat di Kota Dumai.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut