Logo Network
Network

Kapolsek Medang Kampai Laksanakan Program Minggu Kasih Dengan Sambangi dan Bertatapan Dengan Warga

Ari Susanto
.
Minggu, 04 Februari 2024 | 09:47 WIB
Kapolsek Medang Kampai Laksanakan Program Minggu Kasih Dengan Sambangi dan Bertatapan Dengan Warga

DUMAI, iNewsDumai.id - Laksanakan program Minggu Kasih, Kapolsek Medang Kampai menyambangi dan bertatap muka bersama warga diwilayah hukumnya dalam rangka Nusantara Cooling System guna mempererat silaturahmi, keakraban hingga meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat agar terciptanya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Minggu (4/2/2024).

Disela kesibukan dan aktifitas rutinnya, Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H didampingi Para Kanit Polsek Medang Kampai dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Medang Kampai lainnya menyambangi perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Medang Kampai serta masyarakat sekitar lainnya di Jalan Arifin Ahmad RT. 002 Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai.

Kepada rekan media, disampaikan Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H bahwa tujuan utama dari kegiatannya adalah untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan Polri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi dan memberikan himbauan ataupun pesan-pesan Kamtibmas guna menciptakan Pemilu Damai 2024 dan menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah Kota Dumai.

“Ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk masyarakat dan memastikan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib di Kota Dumai. Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk lebih memahami kebutuhan serta kekhawatiran masyarakat, sekaligus memberikan informasi dan himbauan terkait Kamtibmas,” ungkap AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H.

Dalam pertemuan informal namun penuh kehangatan dan keakraban dengan warga diwilayah hukumnya, Kapolsek Medang Kampai juga menyampaikan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Ia mengajak masyarakat khususnya yang aktif menggunakan media sosial untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, menjauhi segala bentuk provokasi dan melaporkan setiap kejadian ataupun hal mencurigakan lainnya kepada pihak Kepolisian agar dapat diantisipasi dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Melalui pelaksanaan program Minggu Kasih dengan menyambangi warga diwilayah hukumnya, diharapkan dapat memberikan dampak positif seperti meningkatkan kepercayaan, kemitraan yang solid dan kedekatan masyarakat bersama personel Polri. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024, menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban Kota Dumai,” harap Kapolsek Medang Kampai.

Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 dan menjadi pengguna media sosial yang bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. Dirinya juga mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang, karena golput bukan solusi.

“Jadilah pengguna media sosial yang bijak, jangan mudah terprovokasi dan jangan menjadi bagian dari penyebaran isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan ditengah masyarakat. Serta mari bersama berkomitmen menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas,” pungkas AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.