Logo Network
Network

Usai Laksanakan Salat Berjemaah, Personel Polsek Sungai Sembilan Lakukan Giat Cooling System

ari Susanto
.
Rabu, 17 Januari 2024 | 08:41 WIB
Usai Laksanakan Salat Berjemaah, Personel Polsek Sungai Sembilan Lakukan Giat Cooling System
Usai melaksanakan Salat Magrib dan Isya Berjemaah, Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Ipda Tengku Muhammad Faisal, S.H bersama sejumlah personel Polsek Sungai Sembilan lainnya melanjutkan kegiatan dengan bersilaturami dan berdiskusi dengan jemaah Masjid Jami Nurul Jannah serta masyarakat sekitar untuk mengetahui situasi masyarakat, merespon persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan memberikan solusi serta bantuan yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian

DUMAI, iNewsDumai.id - Personel Polsek Sungai Sembilan Jajaran Polres Dumai melaksanakan kegiatan cooling system dengan hadir bersama masyarakat menunaikan ibadah Salat Magrib dan Isya Berjemaah di Masjid Jami Nurul Jannah Jalan Cut Nyak Dien RT. 004 Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, Selasa (16/1/2024).

Usai melaksanakan Salat Magrib dan Isya Berjemaah, Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Ipda Tengku Muhammad Faisal, S.H bersama sejumlah personel Polsek Sungai Sembilan lainnya melanjutkan kegiatan dengan bersilaturami dan berdiskusi dengan jemaah Masjid Jami Nurul Jannah serta masyarakat sekitar untuk mengetahui situasi masyarakat, merespon persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan memberikan solusi serta bantuan yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian.

Demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Ipda Tengku Muhammad Faisal, S.H juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada para jemaah Masjid Jami Nurul Jannah agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Edukasi makna Pemilu Damai 2024 sangat diperlukan agar seluruh masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar ditengah banjir arus informasi di media sosial dan platform digital lainnya. Dan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam melindungi masyarakat agar tidak salah langkah dan tidak terjebak oleh informasi sesat yang dapat menimbulkan potensi terjadinya misinformasi dan disinformasi dalam Pemilu 2024 hingga mengorbankan persatuan dan kesatuan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Ipda Tengku Muhammad Faisal, S.H mewakili Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan Ipda Tengku Muhammad Faisal, S.H dapat membawa dampak positif yakni memakmurkan masjid, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran, mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kedekatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri serta menjaga keamanan dan ketertiban Kota Dumai.

Dalam himbauannya, Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Ipda Tengku Muhammad Faisal, S.H menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa. Namun tentunya dengan tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik dan pilihan politik. Pasalnya, Pemilu 2024 bukan hanya sekadar menentukan pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik yang berbeda-beda merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. kami juga berharap seluruh masyarakat khususnya di Kota Dumai dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam hingga politik uang," tegasnya.

Terakhir Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Ipda Tengku Muhammad Faisal, S.H juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024. Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendo'akan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pantauan dilapangan, kegiatan Cooling System melalui salat magrib dan isya berjemaah keliling ini bukan hanya melaksanakan ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan masjid, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat hubungan dan kedekatan Kepolisian dan masyarakat. Dengan menyebar ke beberapa masjid untuk menunaikan ibadah salat subuh, magrib dan isya berjemaah, Kapolres Dumai ingin memastikan pesan-pesan keamanan dan persatuan dapat disampaikan secara langsung kepada sebanyak mungkin masyarakat Kota Dumai. Sebuah langkah inovatif ini diharapkannya mampu membawa berbagai dampak positif khususnya dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.