get app
inews
Aa Read Next : Polres Dumai Melalui Polsek Dumai Kota Lakukan Giat Rutin Jumat Curhat Upaya Mempererat Silaturahmi

Polres Dumai Gelar Coffee Morning Polri-TNI Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Kota Dumai

Sabtu, 06 Januari 2024 | 11:09 WIB
header img
Polres Dumai menggelar Coffee Morning TNI - Polri dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kota Dumai, Sabtu (6/1/2024) di Lantai II Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai.

DUMAI, iNewsDumai.id - Polres Dumai menggelar Coffee Morning TNI - Polri dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kota Dumai, Sabtu (6/1/2024) di Lantai II Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai.

Selain dirancang untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI - Polri, Coffee Morning juga digelar dalam rangka cooling system mewujudkan Pemilu Damai 2024 serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Hadir dalam Coffee Morning Sinergitas TNI-Polri tersebut Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Danlanal Dumai diwakili Kaur Hartib Dumai Lettu Laut (PM) Faozan, Dandim 0320/Dumai diwakili Kasdim Kodim 0320/Dumai Mayor (Arh) Catur Sopan Permana, Dansat Radar 232 Dumai Letkol (Lek) Rumanto Gunardi, Dan Den Arh Rudal 004 Dumai Kapten (Arh) Heris Adi Ratno, S.S.T.HAN, Danden Pom AL Dumai, diwakili oleh Dansub Denpom Dumai Kapten (PM) Frist Otto, S.H, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H., S.I.K., M.M, para Pejabat Utama Polres Dumai dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta personel gabungan TNI-Polri se-Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan pentingnya menjaga sinergitas, soliditas dan netralitas TNI-Polri selaku penanggungjawab dalam bidang Kamtibmas guna terciptanya Pemilu Damai 2024.

"Komunikasi serta koordinasi yang baik antara TNI-Polri telah lama terbangun, dan kegiatan ini merupakan wujud komitmen kebersamaan TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik dan damai serta menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai tetap nyaman, aman dan kondusif,” jelas Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Dumai bersama para pimpinan TNI juga membahas tentang situasi Kamtibmas di Kota Dumai jelang pelaksanaan Pemilu 2024 dan langkah-langkah penanganan gangguan Kamtibmas serta pencegahan potensi gangguan yang dapat mengancaman pertahanan negara, sehingga kesuksesan Pemilu 2024 dapat tercapai.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Pemilu Serentak Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Pemilu serentak ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia Internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya,” kata Kapolres Dumai.

Dalam kegiatan berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan, Kapolres Dumai menyampaikan beberapa penekanan untuk bersama dalam memahami dan mempedomani tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024, menjalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. 

"Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu 2024. Serta tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2024," atensi Kapolres Dumai.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memiliki peranan penting dalam mengedukasi dan menghimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah terhasut atau terprovokasi terhadap pemberitaan yang belum tentu benar.

"Teruslah menggulirkan pesan damai kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, tidak mudah terhasut terhadap ujaran-ujaran kebencian, fitnah dan isu negatif lainnya. Tingkatkan partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi ini dengan riang gembira tanpa berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik," pinta Kapolres Dumai.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut