Logo Network
Network

Sat Binmas Polres Dumai Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Dengan Sebarkan Pamflet dan Brosur

ari Susanto
.
Kamis, 04 Januari 2024 | 10:47 WIB
Sat Binmas Polres Dumai Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Dengan Sebarkan Pamflet dan Brosur
Sat Binmas Polres Dumai melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan menyebarkan pamflet dan brosur terkait tahapan, ketentuan dan aturan Pemilu 2024, pada Kamis (4/1/2024).

DUMAI, iNewsDumai.id - Wujud komitmen Polri dalam menciptakan Pemilu Damai 2024, Polres Dumai melalui Sat Binmas Polres Dumai melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan menyebarkan pamflet dan brosur terkait tahapan, ketentuan dan aturan Pemilu 2024, Kamis (4/1/2024).

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si didampingi Kaurmintu Sat Binmas Polres Dumai Aiptu Budiono dan Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Dumai Bripka A. Warusman melaksanakan kegiatan diseputaran Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur dan Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur. Tak hanya itu, Kasat Binmas Polres Dumai juga berdiskusi dengan masyarakat sekitar guna mengetahui situasi dan isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Binmas Polres Dumai mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman damai dan meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya. Dengan tegas AKP Hardiyanto, S.E, M.Si juga meminta seluruh masyarakat untuk bijak dalam bersosial media dan tidak terprovokasi oleh berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

Dalam himbauannya, Kasat Binmas Polres Dumai juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekadar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa guna membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada.  Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

"Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga, jangan mudah terhasut oleh isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi menimbulkan perpecahan ataupun konflik ditengah masyarakat. Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dan menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap tentram dan kondusif," ajak Kasat Binmas Polres Dumai.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.