get app
inews
Aa Read Next : Polres Dumai Melalui Polsek Dumai Kota Lakukan Giat Rutin Jumat Curhat Upaya Mempererat Silaturahmi

Polres Dumai Terima Kunjungan Tim Supervisi Polda Riau Memastikan Pelaksanaan Operasi Lilin 2023

Jum'at, 29 Desember 2023 | 11:18 WIB
header img
Polres Dumai menerima kunjungan dari Tim Supervisi Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kamis (28/1223).

DUMAI, iNewsDumai.id - Polres Dumai menerima kunjungan dari Tim Supervisi Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kamis (28/1223).

Tim Supervisi Polda Riau dipimpin oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora, S.I.K, M.I.K didampingi Ps. Kasubbag Pakat Kerma Roops Polda Riau Kompol Nasruddin, S.I.K, M.H, Ps. Kasubbag Renminops Bagbinops Roops Polda Riau AKP Preddy Jonatan Nababan, S.H, M.H dan Ba Roops Polda Riau Brigadir Satria Wahyu Maulana, S.H.

Kehadiran Tim Supervisi dari Polda Riau tersebut disambut langsung oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M beserta para Kasatgas dan Operator Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya Polri untuk memastikan pelaksanaan Operasi Lilin 2023 berjalan sesuai dengan standar operasional yang ditetapkan. Sementara sasaran pemeriksaan kelengkepan administrasi mencakup perencanaan,pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian, anggaran, dan laporan harian (EWS dan SOT).

Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora, S.I.K, M.I.K menyampaikan bahwa kegiatan supervisi bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan Operasi Lilin 2023 guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru.

Usai melakukan pemeriksaan dan pendalaman di bidang pengelolaan anggaran dan pelaporan harian Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, Kompol Irnanda Oktora, S.I.K, M.I.K juga menekankan pentingnya kerjasama antara Polres Dumai dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mempedomani Direktif Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 meliputi cara bertindak, target dan sasaran operasi.

"Supervisi rutin dilaksanakan pada penyelenggaraan operasi kepolisian untuk memastikan pelaksanaannya memenuhi standar operasional, sehingga masyarakat dapat merayakan manfaat kehadiran Polri dan situasi Kamtibmad tetap terjaga dan terkendali," ungkap Kompol Irnanda Oktora, S.I.K, M.I.K selaku Ketua Tim Supervisi dari Polda Riau.

Supervisi ini juga diharapkan dapat menjadi ajang evaluasi yang konstruktif untuk perbaikan dan peningkatan kinerja Kepolisian di masa yang akan datang.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut