Logo Network
Network

Gaungkan Deklarasi ITHLA Asean Wujud Kolaborasi dan Sinergitas

salim
.
Kamis, 30 November 2023 | 21:42 WIB
Gaungkan Deklarasi ITHLA Asean Wujud Kolaborasi dan Sinergitas
ITHLA (Sumber : istimewa).

JAKARTA, iNewsDumai.id - Rabu(29/11/23). Muktamar ITHLA merupakan salah satu momentum besar di dalam kepengurusan ITHLA baik di tingkat Himpunan Jurusan, Dewan Pimpinan Wilayah maupun Dewan Pimpinan Pusat. Agenda Muktamar ITHLA kali ini terkesan berbeda dengan agenda Muktamar ITHLA sebelumnya dimana pada Muktamar kali ini, ITHLA bersama 700 orang mahasiswa bahasa Arab dan perwakilan dari mahasiswa negeri Malaysia mendeklarasikan ITHLA Asean.

Pada momentum Muktamar kali ini, terjadi sejarah baru setelah 1 dekade ITHLA. ITHLA Asean dideklarasikan dengan tujuan memperluas ekspansi, sinergi dan kolaborasi dalam mewadahi mahasiswa bahasa Arab yang tak hanya berada di Indonesia namun juga di wilayah Asean. 

Muktamar ITHLA XI mengusung tema “Bangun Kolaborasi, Raih Sinergi” berhasil mengimplementasikan tema tersebut dalam kegiatan Muktamar. Deklarasi ITHLA Asean dideklarasikan di Jakarta pada tanggal 29 November 2023 pukul 22.37 WIB dengan bunyi naskah “Kami mahasiswa Bahasa arab se-ASEAN menyatakan bersatu dibawah naungan ITHLA (Ittihadu Thalabah al Lughah al Arabiyah,), hal hal mengenai peraturan organisasi dan lain-lain akan dimusyawarahkan secara seksama.”

Semoga dengan dideklarasikannya ITHLA Asean ini, kedepan ITHLA tidak hanya bisa menjadi wadah bagi mahasiswa bahasa Arab Indonesia, namun juga bisa bersinergi untuk dengan mahasiswa bahasa Arab se-Asean untuk bersama-sama memajukan pendidikan, penelitian dan pengabdian yang berkenaan dengan lingkup ke bahasa Araban.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini