Logo Network
Network

KPU Kota Dumai Tetapkan DCT Anggota DPRD Tahun 2024, Polres Dumai Himbau untuk Sukseskan Pemilu 2024

ari Susanto
.
Kamis, 09 November 2023 | 15:39 WIB
KPU Kota Dumai Tetapkan DCT Anggota DPRD Tahun 2024, Polres Dumai Himbau untuk Sukseskan Pemilu 2024

DUMAI, iNewsDumai.id - Berdasarkan Berita Acara Pleno KPU Kota Dumai Nomor: 402/PL.01.4-BA/1472/2023 tanggal 3 November 2023, KPU Kota Dumai telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kota Dumai Pemilu Tahun 2024 dengan Surat Keputusan KPU Kota Dumai Nomor 155 Tahun 2023. Jumlah Calon DPRD Kota Dumai Pemilu 2024 di tetapkan sebanyak 518 Calon yang terdiri dari 340 Calon Laki-laki dan 178 Calon Perempuan.

Dengan rampungnya penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Legislatif, maka tahapan selanjutnya ialah pada masa kampanye yang dimulai pada 29 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Polri sebagai garda terdepan mencegah terjadinya polarisasi masyarakat dan mewujudkan Pemilu 2024 Damai, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang damai dan berintegritas tanpa berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu sara.

Menindaklanjuti tugas mulia tersebut serta dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024, Polres Dumai memasang baliho himbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat yang berisikan ‘Mari Sukseskan Pemilu 2024, Dengan Tidak Terprovokasi Berita Hoax Dan Ujaran Kebencian’, Kamis (9/11/2023) disejumlah ruas jalan utama di Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si didampingi Kabag Ops Polres Dumai Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H, M.H menjelaskan tujuan pemasangan baliho adalah menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat khususnya diwilayah Kota Dumai agar tetap mengedepankan kerukunan dan keharmonisan antar warga.

"Jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang negatif atau hoaks dan ujaran kebencian yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Sehingga nantinya saat pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk sesuai dengan harapan kita bersama," ungkap Kapolres Dumai didampingi Kabag Ops Polres Dumai.

Lebih lanjut AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menerangkan, dengan dipasangnya baliho himbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat yang berisikan ‘Mari Sukseskan Pemilu 2024, Dengan Tidak Terprovokasi Berita Hoax Dan Ujaran Kebencian’ yang tersebar disetiap Kecamatan se-Kota Dumai, diharapkan masyarakat akan lebih mudah ingat dan akan selalu melihat himbauan ini.

"Tentunya yang menjadi harapan kita bahwa Pemilu 2024 menjadi Pemilu yang lebih baik dibandingkan Pemilu sebelumnya. Dan yang paling terpenting dan selalu digelorakan oleh Aparat Kepolisian adalah seluruh elemen masyarakat harus memiliki semangat dan komitmen untuk terus menjaga dan mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Dan agar bersama-sama belajar dari pengalaman Pemilu sebelumnya, sehingga tidak lagi terjadi polarisasi, politik identitas, SARA dan hal lain yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Kapolres Dumai.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.