get app
inews
Aa Read Next : Pengacara Terdakwa RK Menyampaikan Keberatan Dalam Bacaan Eksepsi

Memperingati HPN, PLN UP3 dan AKLI Dumai Adakan Giat Senam Bersama Sembari Mengenalkan Komunitas EVC

Minggu, 17 September 2023 | 14:45 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN), PLN UP3 Dumai mengadakan giat senam bersama yang berhadiah Doorprize saat acara Car Free Day (CFD) di Taman Bukit Gelanggang. Minggu, (17/09/2023).

Selain itu juga PLN UP3 memperkenalkan Komunitas Electrical Vehicle Community (EVC) yang merupakan sebuah komunitas motor listrik.

Giat ini dihadiri oleh Indra Gunawan Sekda Kota Dumai, Didik Krismanto Manager UP3 Dumai, Syamsul Bahri Harun Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Kota Dumai, Rahmat Nur Ketua EVC dan segenap masyarakat Kota Dumai.

Didik Krismanto Manager PLN UP3 Dumai menyampaikan bahwa giat hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HLN) yang jatuh pada 04 September, maka Kami dari PLN UP3 Dumai mengadakan giat senam bersama yang berhadiah Doorprize.

"Selain itu juga sambil memperkenalkan Komunitas Electrical Vehicle Community (EVC) yang merupakan sebuah komunitas motor listrik," ujar Didik.

Keunggulan dari motor listrik ini sendiri  adalah ramah lingkungan, lebih irit serta Low Maintenance karena tidak perlu service berkala dan juga tidak perlu melakukan pergantian oli.

"Giat-giat dalam memperingati HPN ini, PLN UP3 Dumai juga telah melakukan kunjungan ke pelanggan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan PLN selama ini, selain itu juga PLN mengadakan Program Diskon Tambah (naik) daya, mulai dari daya 450 VA - 5500 VA hanya senilai RP. 202.300.

Didik menambahkan, Kita juga melakukan sosialisasi terkait PLN Mobile, pengenalan produk Iconnet dan Bansos ke Panti Asuhan Al-Munawarah, Kelakap 7 bersama Komunitas EVC.

"PLN UP3 Dumai berharap pelanggan semakin puas dengan layanan PLN yang ada dan apabila ada keluhan, silahkan melaporkan melalui PLN Mobile," pungkas Didik Krismanto.

Dalam hal ini juga Rahmat Nur Ketua Komunitas Electrical Vehicle Community (EVC) menuturkan tentang tujuan dari didirikannya Komunikasi EVC ini adalah untuk memperkenalkan produk motor listrik yang ramah lingkungan.

"Selain itu juga kita mendukung dan menjalankan program pemerintah terkait konversi dari kendaraan Motor Bensin (Mosin) ke Motor Listrik (Molis)," ungkap Rahmat.

"Serta Hari ini, kita dari Komunitas EVC mengikuti giat Senam bersama, setelah itu melakukan konvoi bersama, baru dilanjutkan dengan giat berupa penyerahan bansos ke Panti Asuhan Al-munawarah di Jalan Pesantren, Kelakap 7," tutup Rahmat.

Pada kesempatan ini juga, Syamsul Bahri Harun Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Kota Dumai turut menyampaikan bahwa AKLI sebagai mitra kerja PLN pada dasarnya mendukung semua kegiatan dan program yang ada di PLN.

"Jika berupa pekerjaan kami siap bekerja ekstra untuk percepatan dalam penyelesaian nya ataupun berupa produk-produk positif lainnya seperti itu motor listrik, kami dari AKLI Dumai siap untuk lebih dulu membeli dan menggunakan produk motor listrik tersebut," kata Syamsul mengawali.

Alhamdulillah kawan-kawan yang tergabung di AKLI Dumai sudah memiliki motor listrik dan bergabung di Komunitas EVC.

"Intinya kami dari AKLI mensupport penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang ada di PLN UP3 Kota Dumai ini," imbuh Syamsul.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut