get app
inews
Aa Read Next : Polisi Sebut Monas akan Ditutup, Puncak Perayaan Tahun Baru di TMII

Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia Pagi Ini

Kamis, 31 Agustus 2023 | 10:20 WIB
header img
Kualitas udara jakarta. (Foto : IQAir)

JAKARTA, iNewsDumai.Id - Kualitas udara di Jakarta pagi ini, Kamis (31/8/2023) masih berada di kategori tidak sehat. Adapun kualitas udara pukul 08.41 WIB, Ibu Kota berada di peringkat pertama terburuk di dunia.

Dilansir dari laman pengukuran kualitas udara IQAir, indeks kualitas udara di DKI Jakarta tercatat di angka 180, berada di atas kota Dhaka, Bangladesh dengan indeks 172.

Adapun kosentrasi polutan tertinggi dalam udara di Jakarta hari ini PM 2.5 dengan nilai konsentrasi 110.8 mikogram per meter kubik. Sementara, konsentrasi tersebut sebesar 22.2 kali dari nilai panduan kualitas udara tahunan WHO.

Berdasarkan data di atas, artinya kualitas udara di Jakarta masih belum ada perubahan meskipun Pemprov DKI telah melakukan upaya-upaya seperti penyemprotan jalan dengan water cannon, uji emisi hingga kebijakan work from home (WFH) untuk sebagian aparatur sipil negara (ASN).

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyemprotkan jalan protokol Ibu Kota dengan air penyulingan dari Instalasi Penyulingan Air Limbah (IPAL).Penyemprotan jalan ini untuk menekan suhu panas dan kualitas udara yang memburuk.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut