get app
inews
Aa Read Next : Gelar Tasyakuran, Akademisi hingga Pengusaha Puji Konsistensi Arief Rosyid Membangun Pemuda

MES Silaturahmi dengan Ustad Hanan Attaki di PesanTrend Kolaborasi Pembangunan Kualitas Pemuda

Selasa, 29 Agustus 2023 | 16:13 WIB
header img
MES Silaturahmi dengan Ustad Hanan Attaki.

BANDUNG, iNewsDumai.Id - Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) melakukan kunjungan ke Pesan_Trend, pesantren dan ‘Islamic Center’ yang mengusung prinsip sustainability, yang dikelola oleh Ustad Hanan Attaki. Silaturahmi berlangsung Sabtu sore (26/08/2023). 

Hadir dalam kunjungan, Waketum MES Muhammad Lutfi, Sekjen MES Iggy Achsien, Bendahara Umum MES Hery Gunardi, dan Ketua Pemuda MES Arief Rosyid Hasan

Ustad Hanan, dai muda yang dikenal dekat dengan komunitas anak muda Bandung ini menyambut hangat kunjungan MES. Rombongan diajak menikmati “Coffee Lemon” dari Tenant Coffee yang terletak di dekat pintu masuk Pesan_Trend. Berikutnya, dengan nuansa hutan di dataran tinggi di Pasirwangi, Cilengkrang, Kota Bandung, rombongan melaksanakan diskusi. 

Waketum MES, M. Lutfi mengaku terkagum dengan konsep PesanTrend. “Kita membutuhkan anak-anak muda yang dapat menjadi pemikir, pemimpin, serta melanjutkan pembangunan umat Islam dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Dengan berkolaborasi, kita dapat mewujudkan cita-cita kita,” harap Lutfi. 

Kesempatan ini juga digunakan Ustad Hanan untuk menjelaskan konsep Pesan_Trend, yakni sarana untuk menimba ilmu, pusat edukasi Islam, sekaligus memanfaatkan karunia alam. PesanTrend menghadirkan konsep permakultur, dengan sarana pengolahan sampah organik menjadi pupuk dan ternak hewan. PesanTrend yang dibangun pada medio 2020 ini memiliki peternakan ayam, ikan, dan domba, yang dijalankan oleh anak-anak muda 20mind dan santri Pemuda Hijrah. 

“Oleh guru saya, sepulang dari sekolah di Al-Azhar, saya diminta untuk melanjutkan dakwah. Sasaran dakwah saya ada dua kalangan, pertama, anak muda yang melek trend dan ‘gaul’, dan kedua, sahabat-sahabat kita yang menyukai skateboard hingga geng motor di Bandung,” jelas Hanan.

Bendum MES yang juga Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) ikut memberi apresiasi untuk PesanTrend. “BSI memiliki kesamaan dengan PesanTrend, yakni sama-sama merangkul pemuda. Kita sama-sama bergerak untuk mewujudkan kemaslahatan umat,” ungkap Hery.

Pertemuan pucuk pimpinan MES ini diusulkan oleh Ketua Pemuda MES Arief Rosyid Hasan. “Pendekatan yang dilakukan Pesan_Trend melengkapi upaya engagement kami selama ini dengan pemuda Islam. Saya sangat antusias untuk menyambut kolaborasi-kolaborasi ke depan dengan Ustad Hanan Attaki dan tim,” tutup Arief.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut