get app
inews
Aa Read Next : Viencent Moerghasini Yusuf Akhirnya Ambil Formulir Pendaftaran Dikantor DPD Partai Nasdem Kota Dumai

Berikut Ini Urutan Tepat Pakai Skincare Melindungi Kulit dari Panas

Jum'at, 07 Juli 2023 | 18:45 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Cuaca panas dengan terpaan sengatan matahari yang intens jadi makanan sehari-hari pada beberapa waktu belakangan ini, contohnya di kawasan Jabodetabek. Kondisi tersebut pun diperparah dengan polusi udara yang cukup mengkhawatirkan.

Bukan hanya bisa membuat tubuh jadi dehidrasi, kegerahan, dan sebagainya, dampak yang paling terasa dari situasi seperti ini adalah rusaknya kulit sebagai organ tubuh terluas dan terluar yang terpapar sinar matahari serta polusi.

Praktisi estetika, dr. Nataliani Mawardi menyebutkan, itulah kenap betapa pentingnya untuk menerapkan upaya perlindungan dan perawatan kulit yang utuh dan menyeluruh, khususnya bagi orang-orang aktif punya mobilitas tinggi di outdoor.

"Dalam situasi seperti ini, terpaan sinar matahari yang begitu menyengat dan hantaman polusi udara. Sadari pentingnya perawatan dan perlindungan kulit dan tubuh, agar terlindung dari dampak buruknya," ujar dr. Nataliani Mawardi, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (6/7/2023)

Dokter Nataliani menjelaskan, perlindungan yang utuh dan menyeluruh bagi kulit dari panas dan polusi ini artinya meliputi perlindungan serta perawatan sebelum, pada waktu, dan setelah beraktivitas di luar ruangan, seperti di masa terpaan matahari paling masif. Ia menyarankan sebaiknya menghindari aktivitas outdoor di waktu-waktu tertentu.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Nat memberikan tips urutan tepat dalam menggunakan produk skincare sebagai perlindungan kulit yang utuh dan menyeluruh.

"Setelah mencuci muka dengan facial wash, bisa pakai toner untuk mengangkat sel kulit mati agar wajah terlihat cerah dan tidak, kusam. Setelah toner, baru serum vitamin C atau lainnya yang berfungsi menghidrasi dan melindungi kulit dari radikal bebas seperti polusi," tutur dr. Nat.

Kemudian, setelah pengguna serum, dr. Nat menyarankan untuk menggunakan moisturizer, guna menjaga kulit tetap lembab.

"Kemudian, untuk yang terakhir, jangan lupa menggunakan sunscreen secara merata, setidaknya 30 menit sebelum ke luar rumah. Ketika di luar rumah, bisa mengulang penggunaan sunscreen, reapply di setiap 2 jam sekali,” pungkasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut